Mengenal Lebih Dekat Dua Kendaraan Konsep Mitsubishi Yang Diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019

Tokyo, Otomotif1.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini, Rabu (23/10) meluncurkan kendaraan konsep elektrik diajang Tokyo Motor Show 2019 yaitu yang Mi-Tech Concept dan K-Wagon Super Hight Concept.

Dalam sambutannya, Takao Kato selaku Chief Executive Officer MMC yang didampingi  Ashwani Gupta selaku Chief Operating Officer MMC saat mempresentasikan kendaraan tersebut pada konferensi pers dan menjelaskan strategi elektrifikasi MMC.

“Kami berdedikasi untuk teknologi elektrifikasi, khususnya plug-in hybrids (PHEVs),” kata Kato. “Kami akan memperluas jajaran kendaraan listrik kami dengan memberikan lebih banyak variasi dan memanfaatkan beragam teknologi elektrifikasi dalam aliansi untuk menjadikan MMC pemimpin dalam kategori PHEV di masa mendatang,” ujarnya.

Gupta sendiri menambahkan bahwa MMC berencana untuk menggunakan salah satu teknologi plug-in hybrid untuk SUV menengah dan kompak baru ini pada tahun 2022 serta mobil Kei dalam waktu dekat.

Mengenal Mitsubishi MI-TECH Concept

Konsep Mi-Tech dibangun tanpa atap ini untuk menjadi SUV listrik plug-in hybrid kecil yang memberikan kesenangan berkendara dan kepercayaan diri yang tak tertandingi atas semua medan dalam cahaya dan angin. Mobil konsep ini wujud daru tagline dari MMC sendiri yaitu  “Drive Your Ambition”  yang diartikan dengan ringan, kompak, drivetrain PHEV baru, sistem 4WD listrik empat motor dan driver canggih membantu dan teknologi keselamatan preventif. Semua itu dikemas ke dalam SUV elektrifikasi berukuran kecil.

Desain Jenis Buggy Dinamis

Di bawah konsep “Stimulated the driver’s adventure”, MI-TECH CONCEPT dirancang untuk menjadi kendaraan dinamis yang mewujudkan inti dari ke-Mitsubishi-an.

Rasa progresif sebagai kendaraan listrik diekspresikan melalui warna tubuh biru muda dan warna tembaga sekunder dalam motif kumparan motor pada gril, roda bagian dalam, dan interior.

Ujung depan mengadopsi konsep desain depan baru MMC Dynamic Shield. Ini menggunakan warna berlapis satin di tengah grille, dan tembaga sebagai warna sekunder untuk menonjolkan ekspresinya sebagai kendaraan listrik. Lampu depan berbentuk T tertanam di ujung depan untuk menekankan penampilan luar yang khas.

Pada bumper bawah, plat aluminium tergelincir ditempatkan di kedua sisi untuk melindungi tubuh, sementara interior memiliki asupan udara.

Pada bagian samping, overfender yang sangat tinggi dan ban berdiameter besar memproyeksikan mobilitas tinggi plus tenaga sebagai SUV, serta stabilitas untuk sepenuhnya mencengkeram medan.

Bagian belakang dirancang dengan ukiran segi enam yang besar dan tebal dari batang logam untuk menekankan kekokohan SUV. Lampu ekor berbentuk T berbagi pola desain yang sama dengan yang digunakan di ujung depan.

MMC menekankan desain yang memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi. Pelindung jendela depan menyajikan semua informasi yang relevan dalam grafik seperti perilaku mobil, pengenalan medan, dan panduan rute optimal.

Sistem 4WD listrik

MMC bangga menerapkan S-AWCIntegrated Vehicle Dynamics Control System ke Quad Motor 4WD System dengan depan dan belakang Dual-Motor Active Yaw Control (AYC) unit. Membuat kaliper rem elektrik juga memungkinkan respons yang tinggi, kontrol akurasi yang tinggi dari penggerak dan gaya pengereman dari keempat roda sekaligus menghasilkan peningkatan drastis dalam kinerja belok dan traksi.

Saat mengemudi di luar jalan dan dua roda berputar, kemampuan untuk mentransmisikan tenaga penggerak yang optimal ke keempat roda memungkinkan untuk mentransmisikan tenaga ke dua roda yang masih berada di tanah dan terus mengemudi.

Dengan teknologi seperti ini telah memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan di mana pengemudi dapat merasakan berkendara dalam segala kondisi, baik dalam berkendara sehari-hari atau ketika melintasi jalan yang kasar, sementara juga memungkinkan untuk pengalaman berkendara baru yang mendebarkan seperti putaran 180 derajat dengan counter-rotating ban kiri dan kanan.

Alat Navigasi dan Keselamatan Termodern

Kendaraan ini dilengkapi dengan Human Machine Interface (HMI) yang menampilkan berbagai informasi yang terdeteksi melalui teknologi penginderaan termasuk sensor optik canggih pada kaca augmented reality (AR).

Artinya dengan teknologi ini pengemeudi dapat memantau kondisi kendaraan, jalan dan kondisi lalu lintas di sekitarnya yang diperlihatkan lewat kaca depan AR. Sehingga pengemudi dapat membuat keputusan yang akurat sekalipun dalam visibilitas yang buruk.

MI-TECH Concept Dilengkapi juga dengan MI-PILOT, teknologi bantuan pengemudi generasi baru, mobil konsep ini memperluas dukungan pengemudi tidak hanya di jalan raya dan jalan biasa, tetapi juga di jalan yang tidak beraspal.

Menegenal Konsep SUPER HEIGHT K-WAGON

Konsep K-WAGON SUPER HEIGHT adalah generasi Kei wagon super tinggi generasi berikutnya yang melayani pengemudi yang ingin pergi ke lebih banyak tempat dan jarak yang lebih jauh. Menawarkan ruang penumpang terbuka lebar dari wagon Kei dengan ketinggian super, serta memberikan kinerja dan fungsionalitas yang diperlukan dalam kategori kendaraan tersebut tetapi dengan desain yang mengekspresikan rasa unik SUV MMC.

Desain Rasa SUV yang kuat

Konsep desain depan Dynamic Shield MMC digunakan untuk permukaan depan, dengan batang baja dilapisi tegak lurus dengan gril bertema horizontal. Tampak sampingnya memancarkan kekuatan, dengan siluet kabin yang memanfaatkan jarak sumbu roda yang panjang dan garis karakter aktif yang terpahat. Pada hiasan samping dan lengkungan roda dibuat hitam untuk menonjolkan karakter dan keunikan sebuah SUV.

Didesain dengan skema warna untuk membangkitkan kepribadian pengemudi yang ingin aktif di luar ruangan, warna bodi adalah kombinasi dua warna hijau dan putih zaitun, dengan rel atap perak. Roda menggabungkan warna yang sama seperti pada bodi, yang menghasilkan penampilan terpadu secara menyeluruh.

Kenyamanan Yang Dibalut Dengan Interior Yang Canggih

Menawarkan ruang penumpang terbuka lebar dengan wagon Kei super tinggi, ruang penumpang dimaksimalkan di kursi belakang khususnya dengan mempertimbangkan penggunaan keluarga. Dengan bukaan pintu belakang terbesar dan ruang kaki lapang di kelasnya, sehingga penumpang memiliki banyak ruang untuk bersantai.

Interiornya yang chic dan premium menggunakan warna cokelat sebagai tema utama, dengan oranye yang muncul di mana-mana sebagai warna sekunder. Jok yang dibalut kulit sintetis dilapisi dengan berlian quilting untuk menciptakan nuansa berkualitas tinggi.

Mesin Canggih dan Modern

Konsep K-Wagin Super Height memiliki teknologi canggih pada mesin CVT 600 cc dan teknologi keselamatan yang memiliki kinerja tinggi yang memberikan kinerja yang cepat dan bebas stres di zona kecepatan rendah dan kecepatan tinggi.

Pada teknologi keselamatan disematkan teknologi e-Assist termasuk bantuan pengemudi lajur tunggal MI-PILOT (swa kemudi) di jalan TOL, sistem pengereman yang mengurangi kerusakan akibat tabrakan dan bantuan pencegahan tabrakan untuk kesalahan penggunaan pedal.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here