Menpora Berikan Restu Kepada Yanni Krishnayanni dan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan

Otomotif1.com l – Rencana aksi Touring-Hiking “Jelajah Kebangsaan Wartawan” Keliling Nusantara, wartawati Yanni Krishnayanni (51 tahun), kembali mendapatkan dukungan.

Ekspedisi yang di inisiasi PWI Pusat dan didukung oleh “PRESS #GasTipisTipis – Siwo PWI Jaya” itu mendapatkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yanni beraudiensi dengan Menpora Zainudin Amali, Kamis, (10/6), didampingi sejumlah pengurus teras PWI Pusat, Atal S Depari (Ketua PWI Pusat), Abdul Aziz (Kabid Kerjasama Antarlembaga), Dar Edi Yoga (Wakil Bendahara PWI Pusat) dan juga tim pelaksana JKW, Herwan Pebriansyah, Nonnie Rering dan Onaria Fransiska pendaki pendamping,

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan beserta pengurus teras PWI Pusat diterima di ruangan rapat Menpora lt 10. Jl. Gerbang Pemuda Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pengurus PWI Pusat dan tim Jelajah Kebangsaan Wartawan ini beraudiensi dengan Ketua MPR RI dan Kemenhub RI.

Menpora Zainudin Amali usai mendengar penjelasan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, menyambut baik prakarsa PWI ini.

“Kami menyambut baik prakarsa dan usaha dari PWI. Ini sangat baik apalagi Yani seorang ibu. Ibu masih kuat bu..?” ungkap Menpora. Secara refleks dijawab dengan anggukan optimis oleh Yanni.

“Jaga kesehatan ibu, itu saya titipkan. Terutama dalam situasi pandemi sekarang ini. Kita tidak tahu di daerah apakah pandemi masih merajalela,” ujar Menpora mengingatkan.

Atal berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat melepas tim dari Istana Negara pada 17 Agutus atau sebagai altrrnative pelepasan akan dilakukan usai pidato kenegaraan Presiden di gedung MPR/DPR/DPD, 16 Agustus dan kembali ke Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di Hari Ibu.

“Dia wartawati. Makanya kita support, upaya dia menjelajahi Indonesia tujuannya untuk merekatkan kembali Indonesia. Apalagi Yanni juga akan naik ke puncak gunung dan menancapkan bendera merah putih di tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia atau 7 summit. Kalau bisa bendera kemenpora juga ikut,” ungkap Atal menjelaskan.

Menpora didampingi Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Fitrian Yudit dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Abdul Muslim menitipkan pesan kepada tim JKW untuk memperhatikan pembinaan olahraga daerah yang dilewati tim JKW.

“Kegiatan ini sangat istimewa. Apalagi di setiap daerah akan disambut PWI Provinsi dan memberitakannya. Saya titip, tolong lihat infrastruktur olahraga di daerah. Kita fasilitasi,” ujarnya.

Kemenpora saat ini tengah menyusun grand design atau desain besar olahraga nasional untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat Internasional yang di kelola oleh para pakar dan ahli olahraga.

Salah satu muatan dalam desain besar ini adalah menetapkan 14 cabang olahraga (cabor) unggulan.

“Insya Allah jika sudah ada Perpres yang sudah ditanda tangani presiden, (grand design) ini juga akan dikirimkan ke PWI,” ungkapnya.

JKW Keliling Nusantara dijadwalkan melewati 15 pulau, 34 Provinsi, 7 Gunung Tertinggi, total perjalanan sepanjang 17.000 kilometer.

Start dari Jakarta kemudian menuju pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan selanjutnya menyeberang kembali ke pulau NTT, NTB, Bali, dan pulau Jawa, dan berakhir di Jakarta.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here