Menyatu Dengan Alam, Konsep Unik Dealer Toyota Invicta Surabaya Yang Pertama di Indonesia

Otomotif1.com – Sebuah konsep dealer yang lain daripada yang lain hadir di tengah Kota Surabaya. Konsep open air (terbuka) lengkap dengan sarana hiburan bermain anak-anak dan café resto yang menyajikan jajanan khas kota Surabaya, kini dengan mudah bisa disambangi. Lokasinya yang strategis sangat mudah di cari.

Satu Dealer Invicta adalah dealer Toyota yang berlokasi di Jl Ketintang Madya No 74, berdiri megah membelah jalan raya yang barada di lokasi perumahan elit Kota Surabaya.

Apa saja yang unik dari dealer Toyota ini, tidak lain adalah suasananya yang bertolak belakang dari dealer pada umumnya. Misalnya saja, lokasi ruang pamer yang terbuka menyatu dengan alam, ada lokasi berkuda untuk anak-anak, dan adanya kura-kura raksasa Galapagos serta lokasi jajanan khas dan terkenal di Kota Surabaya, sebut saja Lontong Balap Rajawali, Gudeg Pecel Bu Har dan yang baru saja bergabung Gado Gado Arjuna. Tentu nama-nama jajanan tradisional legendaris itu tidak asing di telinga warga Kota Surabaya.

Ketika disinggung mengenai konsep awal dari ide ini, Royce Muljanto sebagai pemilik dari Satu Dealer Invicta menjelaskan, sebenarnya ide ini lahir dari beberapa dealer yang ada diluar negeri, yang menerapkan ruang pamer terbuka.

“Untuk konsep penamaan Toyota Tretes itu ada sejarahnya. Saya sangat memahami kinerja para sales kami. Sales itu biasanya tidak suka dengan lokasi kerja formal, mereka sudah terbiasa di lapangan. Umumnya mereka mencari lokasi café atau warung yang nyaman untuk ngumpul. Akhirnya daripada mereka kemana–mana, saya membuat ide lokasi nongkrong yang asik. Mulailah saya memindahkan bagaimana sebuah lokasi liburan akhir pekan di Tretes yang ber-udara sejuk bisa dipindahkan ke tengah kota, lengkap dengan hewan seperti kuda dan beberapa kura-kura Galapagos,” papar Royce, kepada Otomotif1.

Ruang interior terbuka menjadi obyek utama display kendaraan Toyota beragam tipe dan model, tersusun rapi. Tidak jauh dari situ, anak-anak bisa bermain dengan kura-kura Galapagos atau sekedar menikmati naik kuda poni berkeliling dealer. Sementara orangtua mereka asik melihat-lihat kendaraan atau melakukan test drive di lokasi dealer.

Buat pengunjung yang sekadar hadir, bisa menikmati suasana nyaman dan santai sambil menyeruput segelas kopi, menikmati fasilitas Wifi gratis sambil menikmati jajanan khas kota Surabaya dengan harga kaki lima.

Sementara, diseberang jalan tepat berhadapan dengan lokasi showroom terdapat bengkel mobil Toyota.

Dengan jumlah stall sebanyak 4 buah, menurut penuturan kepala bengkel Satu Dealer Invicta, bengkelnya mampu menampung 35-40 kendaraan setiap bulannya.

Meski hanya sebagai service point, jangan salah bengkel Satu Dealer Invicta memiliki armada fast moving yang bisa mencover sampai wilayah luar Surabaya.

“Kemarin pernah kita cover sampai ke Jombang bahkan sampai Lamongan dan Pacitan, tanpa ada biaya tambahan, kita hanya mengambil jasa servicenya saja,” ungkap dio Nero, kepala Bengkel Satu Dealer Invicta.

Menurut Dio, bengkel Satu Dealer Invicta berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya dalam membeli dan memiliki kendaraan Toyota.

“Sebagai purna layanana, kami juga memiliki jasa layanan THS yang bisa dipanggil kapan saja,” imbuh Dio.

Dengan adanya layanan THS tentu saja membuat pelanggan dan konsumen Satu Dealer Invicta menjadi semakin dekat.

Sementara di tempat yang sama, Charles Petta yang bertanggungjawab atas penjualan Toyota di Satu Dealer Invicta menambahkan,”Dengan adanya layanan online lewat satudealerinvicta.com kemudahan transaksi dan penjualan menjadi semakin mudah. Kita tidak harus melakukan transaksi pada jam kerja, justru ketika libur jika konsumen males untuk datang ke dealer mereka tinggal melakukan transaksi lewat online yang kami sediakan,” jelas Petta, Kamis (22/11).

Hal ini diamini oleh tenaga sales Satu Dealer Invicta Dryan Sucahyo, kalau dirinya sangat dimudahkan dengan adanya aplikasi online ini.

“Yang saya suka dari lokasi kantor saya ini suasananya. Kami para sales tidak harus melakukan deal penjualan di meja dealing, biasanya kami lakukan transaksi di warung-warung tenda ini, sambil menikmati jajanan khas Surabaya. Selain itu, dengan adanya aplikasi online saya jualan mobil jadi lebih mudah, kapan saja bisa melakukan transaksi dengan konsumen,” tandas pria yang pernah menjadi sales mobil merek China ini.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here