Meski Pandemi Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Tetap Laris, Ini Buktinya!

Otomotif1.com – Meski saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi, dan mengalami pertumbuhan ekonomi minus, tapi penjualan kendaraan mewah di tanah air justeru meningkat.

Hal ini diungkap oleh BMW Group Indonesia yang sukses menjual sebanyak 2.565 unit kendaraan premium sepanjang tahun 2020. Meski mengalami penuruan sebesar 19,8%, tapi capaian ini jauh lebih baik dibandingkan dengan kinerja pasar pada keseluruhan di tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, penjualan mobil secara keseluruhan sepanjang tahun 2020 anjlok hingga mencapai 50%. Selama 2020, mobil yang terjual dari pabrik ke dealer atau wholesales sebanyak 532.027 unit atau turun setengahnya dibanding tahun 2019 yang berada di angka 1.026.921 unit.

BMW sendiri mencatat dari 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI. Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

“BMW Group Indonesia tanggapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan. Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam pernyataan resminya, Selasa (23/2/2021).

Ia juga menambahkan, berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, ia mengklaim berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens. Hal ini juga penuhi keinginan pelanggan untuk sebuah proses penjualan yang contactless selama pandemi virus COVID-19.

“Tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW,” katanya.

Ramesh mengatakan pihaknya juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements. Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun lalu.***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -