Meski Rakitan Indonesia, Hyundai H-1 Royale Limited Edition Sukses di Pasar ASEAN

Tangerang, Otomotif1.com – Kehadiran Hyundai H-1 pada ajang GIIAS 2019 tentunya tidak asing lagi bagi sebagian pengunjung GIIAS. Pasalnya, MPV premium ini memang pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS tahun 2018. Saat itu, Hyundai Ne H-1 hadir dalam 3 varian yaitu Elegance, XG dan Royale.

Kehadiran Hyundai H-1 yang didesain dengan kabin yang luas, ditambah faktor kenyamanan di semua tempat duduk memang untuk memanjakan semua anggota keluarga penggunanya, selain ditunjang dengan fitur yang modern dan dinamis.

Pada even GIIAS 2019 ini HMI kembali menghadirkan varian lain dari Hyundai H-1 Royale Limited Edition. Tentunya, antara Hyundai H-1 Royal dengan Hyundai H-1 Rolae Limited Edition ada beberapa perbedaan.

Sesuai dengan namanya, Hyundai H-1 Royal Limited Edition dibuat sangat terbatas, dan hebatnya Hyundai Royal Limited Edition ini dirakit di Indonesia. Tapi, meski dirakit di Indonesia, soal kenyamanan tidak kalah dengan rakitan luar. Karena itu wajar saja, jika Hyundai H-1 Royale Limited Edition ini menuai sukses di pasar ASEAN.

Beberapa perubahan yang diberikan pada H-1 Royale Limited Edition mencakup sejumlah body kit yang menjadikannya semakin sporty tanpa menghilangkan kesan elegan dan premium sebagai MPV keluarga. Beberapa bagian untuk menunjang tampilan eksterior MPV premium ini adalah

  • Window underline chrome molding
  • Front down under bumper with garnish chrome
  • Rear under bumper with side lis chrome
  • Side skirt Ekspor Hyundai H-1

Ekspor Hyundai H-1

Kehadiran Hyundai H-1 di pasar ASEAN, membuktikan PT Hyundai Mobil Indonesia turut mendukung pemerintah melalui Kementrian Perindustrian, yang mentargetkan ekspor mobil ke luar negeri bisa mencapai 400.000 unit.

Jika melihat angka dari target yang dicapai pada tahun 2019, ini sebuah pencapaian pada industry otomotif dalam negeri. Pasalnya, pencapaian target ekspor mobil di tahun 2018 hanya sebesar 346.000 unit, dibandingkan dengan capaian ekspor pada tahun 2019 sebesar 400.000 unit, yang artinya ada peningkatan sebesar 15,6 persen.

Hal ini tentu menjadi bentuk motivasi bagi PT Hyundai Indonesia Motor yang telah diberi kepercayaan oleh pihak prinsipal di Korea untuk merakit Hyundai H-1 sejak tahun 2010 untuk kebutuhan pasar di beberapa negara ASEAN seperti Thailand dan Brunei Darussalam.

Dan Hyundai Indonesia pun tengah menjajaki pasar ekspor Hyundai H-1 untuk kebutuhan pasar ASEAN lainnya. Berbekal pengalaman ekspor kendaraan yang cukup panjang, Hyundai Indonesia tentu siap untuk turut mendukung target pemerintah dan terus berkontribusi positif mendorong pertumbuhan ekspor kendaraan bermotor dari Indonesia.

Hyundai H-1 Royale Limited Edition menawarkan pilihan mesin 2.5 L CRDi VGT dengan power sebesar 170 PS dan torsi 392 Nm. Sementara pada pilihan mesin bensin 2.4 L MPI dengan power sebesar 175 PS dan torsi 227 Nm, yang didistrubusikan oleh tranmisi otomotis dengan 4-speed.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here