MG HS i-Smart Hadir di Kota Medan, Siap Dijajal Warga Kota Medan

Otomotif1.com l – Kehadiran MG di wilayah Sumatera akan benar-benar meredefinisi cara berkendara warga perkotaan yang tinggal khususnya di kota Medan dan sekitarnya.

Inovasi teknologi yang ditawarkan oleh MG menjadi yang pertama untuk bisa dinikmati penduduk Sumatera Utara sekaligus menjadi awal dari inovasi lainnya dari MG di masa depan.

MG HS i-SMART merupakan mobil SUV canggih yang dibekali teknologi mengemudi otonom serta teknologi kecerdasaan buatan yang akan mampu mendukung pengalaman berkendara kaum urban di Medan, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Pertama kali diluncurkan secara serempak 2 Juni 2021 lalu di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, dan Manado untuk pertama kalinya juga pecinta otomotif di Indonesia disuguhkan dengan nuansa berkendara berkualitas Brit Dynamic yang kini setingkat lebih dinamis dengan kombinasi kecanggihan Smart Drive, Smart Check, Smart Command, Smart Connect.

Kini dalam program MG i-SMART Invasion yang diadakan di Centre Point pada tanggal 21–27 Juni 2021, MG untuk pertama kalinya pula hadir menyapa warga Medan bergandengan dengan mitra dealernya, Mimosa Abadi.

“Menjadi ibu kota salah satu pulau terbesar di Indonesia, kota Medan merupakan salah satu area penting dan fokus MG untuk pengembangan bisnis dan pasarnya.

Profil warganya yang modern, suasana daerahnya yang begitu kaya dengan ragam budaya tercermin dari bentuk bangunan yang artistik, tujuan wisata yang sangat menarik dan merupakan salah satu keajaiban dunia, serta didukung dengan kondisi jalanan yang memadai, menelusuri kota Medan dan wilayah pulau Sumatera menggunakan mobil MG akan jauh terasa lebih istimewa.

Kehadiran teknologi canggih pada MG HS i-SMART akan semakin menyempurnakan dan meredefinisi pengalaman berkendara warga Sumatera Utara,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Dibekali dengan kecanggihan advanced driver assistance system (ADAS), atau di MG disebut dengan MG Pilot, pengemudi dimampukan untuk lebih rileks saat mengemudi karena MG HS i-SMART mampu untuk mengemudi secara otonom*.

Sambil tetap berkonsentrasi penuh saat mengendalikan setir kemudi dan awas dengan keadaan di sekitar, pengemudi juga dimampukan untuk menavigasi tujuan perjalanan atau mengontrol fitur dalam mobil cukup dengan perintah suara.

Berkendara jauh dengan aman dan nyaman bersama teknologi otonom

Dari pusat kota Medan menuju Berastagi, Air Terjun Sipiso-Piso, hingga Danau Toba akan jauh terasa lebih nyaman, rileks, dan mewah dengan memerintahkan MG membuka electric I-MAX Panoramic Sunroof.

Seketika udara sejuk memasuki kabin dan pengemudi otomatis mendapat manfaat sinar matahari yang cerah dan sangat kita butuhkan dalam kondisi saat ini.

Sembari fokus menyetir, sesekali istirahatkan kaki dengan memanfaatkan kecanggihan Smart Drive; teknologi mengemudi otonom pada MG HS i-SMART menghadirkan Adaptive Cruise Control yang akan mengontrol laju kendaraan dengan mobil di depannya serta otomatis mengerem saat jarak mendekat.

Ditambah lagi dengan Lane Keep Assist yang secara otomatis akan memperingatkan bahkan mengoreksi pengemudi ketika keluar dari lajur berkat sistem kamera dan sensor yang mendeteksi jalanan.

Kecanggihan Kecerdasan Buatan yang Mampu Merespons Perintah Suara

Berkendara di dalam kota memang membutuhkan fokus yang lebih karena kondisi jalanan yang lebih padat.

Menyadari hal ini, masyarakat Medan dan sekitarnya dapat memanfaatkan Smart Command yang memungkinkan mereka melakukan banyak hal hanya melalui perintah suara.

Sembari menyetir, nyalakan musik tanpa harus menyentuh layar entertainment system 10.1”, namun pengemudi cukup menyapa sistem dengan “Hello, MG!” maka sistem akan menjawab dan pengemudi cukup mengucapkan “Turn on the radio!” maka sistem cerdas MG HS i-SMART akan menyalakan dentuman 3D sound system yang sangat empuk di telinga.

Tak dipungkiri, berada di wilayah tropis, cuaca bisa seketika berubah panas terik. Saat itu terjadi, cukup minta sistem “Minimum temperature” maka AC akan langsung terasa dingin. Sangat mudah sekali.

Nikmati Wisata Kuliner Khas Medan dengan Menyenangkan

Berkunjung ke Kota Medan memang tidak lengkap rasanya apabila belum menikmati ragam kuliner yang begitu menggoda.

Bersama MG HS i-SMART, mengunjungi destinasi wisata kuliner popular di Medan bisa menjadi begitu menyenangkan berkat fitur Smart Connect yang dapat memastikan para pengendara selalu terhubung dengan dunia luar meski sedang dalam perjalanan.

Untuk mencari rute tercepat menuju Durian Ucok, Soto Medan Sinar Pagi, atau Sate Padang Al Fresco, para pengendara dapat memanfaatkan fitur Smart Navigation.

Cukup sebut “Hello, MG! I’m hungry!” maka si sistem cerdas akan menyediakan sejumlah pilihan restoran atau kafe terdekat dari posisi mobil.

Kendali di Ujung Jari Hanya Lewat Aplikasi

Saat mobil harus dalam waktu yang lama di suatu tempat bukan lagi menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan karena ada Smart Check yang memungkinkan Anda untuk terus terhubung dengan kendaraan Anda hanya melalui sebuah aplikasi bernama MG i-SMART yang telah tersedia di Google Play Store dan App Store.

Kendali di ujung jari benar-benar menjadi kenyataan karena Anda dapat melakukan banyak hal lewat smartphone Anda, mulai dari mengetahui keberadaan kendaraan Anda, menyalakan mesin mobil ataupun AC, hingga memeriksa keadaan mobil seperti tekanan ban dan persentase sisa bahan bakar.

Layanan Home Service dan Totalitas Tenaga Berpengalaman

Selain pameran MG i-SMART Invasion, masyarakat Medan dan sekitarnya juga dapat mengunjungi outlet resmi MG yang terletak di Gedung Graha Niaga, lt. 1, Jl. Putri Hijau No. 20. Outlet resmi yang dioperasikan oleh Mimosa Abadi ini telah melayani warga Medan sejak bulan Oktober 2020 dengan menyediakan layanan menyeluruh bagi para pecinta otomotif Sumatera Utara.

Para pelanggan juga dapat menghubungi perwakilan dealer guna menikmati layanan home service untuk memeriksakan unit MGnya tanpa harus meninggalkan rumah.

Didukung oleh tim penjualan yang berpengalaman dan teknisi bersertifikasi khusus, outlet MG Medan siap memberikan pelayanan terbaik mulai dari awal hingga akhir kunjungan pelanggan.

Bersama MG Medan, kini MG telah mengoperasikan 14 outlet resmi yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, hingga Manado.

Dengan target memperluas jangkauan hingga 30 outlet pada akhir tahun 2021, MG akan secara agresif berekspansi guna dapat terus meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Tanah Air.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait MG, silakan hubungi MG Call Centre yang tersedia 24/7 di 0800-1-880-990, kunjungi www.mgmotor.id, atau ikuti Instagram @mgmotor.id.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here