MG HS i-SMART Resmi Mengaspal, Dengan Sentuhan Artificial Intelligent Yang Kental

Otomotif1.com l – MG Motor Indonesia kembali memperkuat jajarannya di kelas SUV lewat varian unggulannya MG HS lewat peluncuran MG HS i-SMART Magnify yang dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi cerdas.

MG kembali mendefinisikan ekspektasi dari para penggemarnya di Indonesia dengan mengimplementasikan teknologi cerdas yang dinamakan MG i-SMART.

Implementasi MG i-Smart ini juga diperkuat dengan kehadiran MG Pilot – ADAS yang menjadikannya mobil otonom dan MG HS SMART Magnify ini merupakan tipe tertinggi yang digadang-gadang mampu memberikan solusi pintar dalam berkendara di masa depan.

Pengadopsian teknologi MG i-SMART menjadi simbol keistimewaan baru bagi MG HS yang menampilkan berbagai fitur baru yang cerdas.

Implementasi teknologi cerdas yang dibenamkan pada MG i-SMART meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect dengan menyisipkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) yang begitu pesat serta memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

Semua fitur canggih ini disematkan guna memberikan kemudahan dan keselamatan yang prima bagi seluruh pengendara MG.

“Teknologi memang menjadi fokus terbesar MG di tahun ini, terlebih dengan kondisi yang terus mendorong setiap perusahaan untuk bertransformasi lebih pesat menjadi perusahaan teknologi, tidak terkecuali bagi manufaktur kendaraan seperti MG,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia dalam sesi konferensi pers dengan wartawan.

Dengan diluncurkannya MG HS i-SMART hari ini, Rabu, (2/6), di Central Park, Jakarta, MG yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh.

Fitur Smart Drive yang dibenamkan pada MG HS Magnify ini mengusung teknologi Smart Drive, mengandalkan MG Pilot yang merupakan kesatuan Advance Driver Assistance System (ADAS).

ADAS merupakan teknologi berkendara otonom yang canggih dan mampu membuat pengemudi selalu merasa aman, nyaman dan percaya diri.

Kemampuan ini semakin lengkap dengan kehadiran kamera 360 yang mampu memberikan visualisasi kepada pengemudi dari segala arah.

Fitur lainnya adalah rangkaian Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

MG HS Magnify juga dilengkapi dengan fitur Front Drive Assist (FDA), Trafic Jam Assist (TJA), Rear Drive Assist (RDA) yang didukung pula oleh fitur keamanan berkendara lewat keunggulan Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Kelengkapan teknologi lainnya terdapat pada fitur Smart Check yang akan memudahkan pengguna MG HS untuk melakukan banyak hal bahkan dari jarak jauh mulai dari menyalakan mesin dan AC, membuka dan mengunci pintu, memantau performa dan kondisi mobil seperti status tekanan ban, status persentase bensin, hingga mengecek dan menemukan letak kendaraan.

System ini juga memiliki kemampuan untuk merencanakan perjalanan dengan menggunakan Travel Plan.

Keseluruhan fitur ini dapat diakses lewat sebuah aplikasi bernama MG i-SMART yang kini sudah tersedia untuk diunduh pada Google Play Store dan App Store.

Teknologi MG i-SMART pun semakin memudahkan para pengemudi melalui fitur Smart Command, dengan kecanggihan Artificial Intelligent (AI) yang disematkan secara cerdas dengan hanya mengucapkan kata “Hello MG”, maka semua perintah pengemudi siap dijalankan secara otomatis sesuai dengan kebutuhan.

Kehadiran Smart Connect semakin melengkapi kecanggihan teknologi i-Smart pada MG HS.

Semua perintah yang diberikan akan ditampilkan pada layar sentuh 10,1” infotainment display.

Semua kecanggihan pada Artificial Intelligent ini mendapat dukungan dari Cerence melalui pengembangan Mobility Assistant Platform.
Dukungan lain dari mitra MG juga didapat dari Bosch untuk fitur MG Pilot – ADAS.

Kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi lainnya turut menyempurnakan ekosistem MG i-SMART menjadi teknologi cerdas yang dapat diandalkan.

Beberapa di antaranya adalah Here untuk sistem peta dan navigasi, serta Cloud Service dari Amazon Web Service (AWS).

Keseluruhan sistem tersebut dilengkapi juga dengan fungsi FOTA (Firmware Over the Air) yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembaruan firmware secara online melalui koneksi internet.

Peluncuran MG HS kali ini dilakukan secara serentak di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti, Bandung, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.

Dalam rangkaian roadshow MG i-SMART Invasion di beberapa kota ini diharapkan dapat memenuhi komitmen MG untuk dapat memberikan layanan komsumen secara konsisten serta meredefinisikan ekslektasi para pecinta otomotif di tanah air.

MG pun telah mentargetkan untuk memperluas jangkauannya di Tanah Air hingga 30 outlet pada akhir tahun 2021.

Selain di Pulau Jawa, Pulau Sumatera ditargetkan sebagai area ekspansi yang paling menjanjikan mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk dan ekonomi di wilayah tersebut.

“Respons konsumen terasa semakin positif di tahun kedua ini dan membuat kami semakin percaya diri. Melalui penyegaran MG HS dengan injeksi teknologi MG i-SMART diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara otonom bagi pengguna MG HS,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

MG HS i-SMART ini dibanderol dalam program Special Launch Price sebesar Rp469.800.000* (*Syarat dan ketentuan berlaku) selama periode launching.

Dalam kesempatan peluncuran MG HS i-SMART ini juga ditawarkan layanan purna jual istimewa, yaitu gratis biaya perawatan hingga 100.000 km atau 5 tahun, termasuk jasa dan suku cadang, serta garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Untuk setiap SPK yang ditransaksikan di area pameran, di area Central Park, Jakarta, dari tanggal 2—6 Juni 2021, pelanggan akan berkesempatan untuk mendapatkan exclusive gifts dari MG.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here