MG Motor Indonesia Siap Hadirkan MG HS Sebelum GIIAS 2020

MG HS Foto: Istimewa

Otomotif1.com – Setelah sukses menghadirkan kompak SUV MG ZS di Indonesia, Moris Garage (MG) Motor Indonesia diam-diam sudah menyiapkan produk SUV barunya yang akan diluncurkan di Indonesia, yaitu MG HS.

Kesuksesan MG ZS bisa dilihat dari jumlah pemirsa yang menyaksikan peluncuran perdana yang digelar virtual di tengah wabah Covid-19. Informasi yang diterima Otomotif1, langsung dari Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin ketika melangsungkan live talkshow ngabubudrive di IG @MGMotor.id beberapa waktu lalu.

“Respon masyarakat saat peluncuran perdana produk MG ZS di Jakarta beberapa waktu lalu, yang dilangsungkan secara virtual, ditonton oleh 1 juta lebih viewer. Inilah salah satunya yang membuat kami yakin produk kami diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujar Arief.

Jadi bukan tanpa alasan jika MG Motor Indonesia dalam waktu dekat kembali akan mendatangkan varian terbaru dari produknya berjenis SUV, siapa lagi kalau bukan MG HS.

Menurut sumber yang diterima mengatakan, produk tersebut akan hadir sebagai kelanjutan dari kesukses peluncuran perdana MG ZS beberapa waktu lalu.

“Produk ini yang jelas di atas ZS dan sedikit lebih besar dari ZS. Ibaratnya, MG ZS itu untuk gen Z. Nah, produk MG HS ini untuk milenial ke atas, kan kantong juga punya pertimbangan,” ujar sumber kami.

Interior Mg HS. Foto: Istimewa

 

Ketika disinggung kapan akan diluncurkan di Indonesia, sumber kami hanya mengatakan, yang jelas sebelum GIIAS 2020.

“Doakan saja semoga Corona cepar usai, dan sebelum GIIAS 2020 kita bisa saksikan produk ini meluncur bersama-sama,” sambungnya.

Sebagai model tahun 2020, secara fisik tampilan MG HS memang tidak jauh berbeda dengan ZS, yang membedakan justeru lebih kentara di bagian interior.

Jika nanti benar-benar launching bisa jadi MG HS ini akan menjadi lawan imbang bagi Honda CR-V.

Ketika disinggung soal harga yang akan dibanderol MG HS, sumber kami mengatakan tidak jauh-jauh dari CR-V lah.

“CR-V kan dilego mulai dari Rp 463,9 jutaan sampai Rp 539 juta OTR DKI Jakarta. Nah, sepertinya yang MG HS ini dibanderol di bawah itu ya sekitar Rp 400 jutaan gitu deh,” tutupnnya.

Jika melihat dari foto interior yang diberikan sumber kami, secara khusus mobil Inggris yang diproduksi di RRC ini menggunakan bahan kulit softouch. Hal ini bisa dilihat pada bagian atas meter cluster dan tepi atas panel pintu. Material lapis sintesis penyusun ruang dalam, berpadu dua warna: hitam serta merah. Varian lain ditutup hitam saja.

Sementara itu, untuk dapur pacu mobil ini akan dibenamkan mesin 1.5 turbo dengan daya maksimum 175 PS, atau sedikit sedikit naik dari model MG ZS yang ada saat ini.

Untuk panel dan instrument lainnya, menurut sumber kami jelas jauh berbeda dengan model yang sekarang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here