Mitsubishi Engelberg Tourer Lakukan Debut Dunia di Geneva Motor Show 2019

Otomotif1.com – Mitsubishi Motors mengumumkan secara perdana bahwa mereka akan menampilkan sebuah kendaraan konsep terbarunya Engelberg Tourer yang akan melakukan debut dunia untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show yang akan digelar pada tangal 5 Maret 2019 mendatang.

Dalam siaran persnya yang dikeluarkan Mitsubishi Motors, Selasa (29/1) menjelaskan mengenai pengambilan nama ‘Engelberg Tourer’ yang berasal dari salah satu resort ski di bergengsi yang berada lembah pegunungan Alpine, Swiss yang bukan saja terkenal akan keindahan alamnya, tapi juga sejarah sukses dari olahraga ekstrem ski es.

Dari teaser yang diedarkan oleh pihak Mitsubishi Motors, memang tidak banyak yang bisa diungkap dari bagian mobill konsep ini, kecuali hanya pada bagian fascia depan dari sebuah SUV yang tampak sangar.

Perbedaan yang dapat dilihat dari fascia depan terutama pada sektor wajah yang menampilkan lebih lanjut dari wajah Dynamic Shield, terutama pada bagian grill yang agak besar, yang terhubung memanjang dari lampu depan yang ramping dan kluster lampu kabut dengan strip lampu LED warna biru.

Karena terinspirasi dari sebuah resort di Swiss, aura off-road pun terlihat sangat kental. Hal ini dapat dilihat dari lampu yang dipasang pada atap yang dilengkapi dengan tiga ckuster lampu LED pada setiap sisi dan rak atap untuk mempermudah penggunaannya.

Lampu yang dipasang di atap memberikan penerangan lebih lanjut, yang mengisyaratkan mesin yang dapat melakukan reli jika perlu. Rincian lain yang dapat dilihat dari sudut ini termasuk kamera samping untuk menggantikan cermin samping konvensional, serta pelindung apron rendah.

Tampilan Black Pals dari bentuk keseluruhan Engelberg Tourer mengingatkan kita pada konsep e-Volution yang hadir untuk pertama kali di Tokyo Motor Show pada tahun 2017 lalu dan konsep eX sebelumnya. Dengan desain gayanya yang memukau, pihak Mitsubishi Motor sendiri berjanji bahwa mereka akan tetap fokus pada teknologi generasi SUV dalam meningkatkan kinerja listriknya.

“Setelah debut konsep terkahir, sangat dimungkinkan Mitsubishi akan terus menggunakan konsep SUV sebagai cara untuk mengukur elemen desain dan teknologi masa depan, maka dari itu kita tunggu saja debut konsep Engelberg Tourer pada 5 Maret 2019 di Geneva Motor Show,” jelasnya.

Sebagai perusahaan mobil global yang berbasis di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation memang memiliki keunggulan kompetitif di kelas SUV dan truk pickup, listrik dan plug-in kendaraan listrik hibrida.

Pada Geneva Motor Show 2019 nanti Mitsubishi Motors menjanjikan untuk membawa lebih banyak SUV nya yang menggunakan teknologi EV.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here