Mitsubishi Motors Mulai Memasarkan Secara Terbatas Dendo Drive di Jepang

Tokyo, Otomotif1.com –  Mitsubishi Motors Corporation sebenarnya sudah pernah memperkenalkan bahkan mendemontrasikan layanan ‘DENDO DRIVE HOUSE’ (DDH) pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2019 lalu. DDH sendiri adalah teknologi yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mensuport kebutuhan energy tinggi, yang memungkinkan pemilik kendaraan bertenaga listrik untuk menghasilkan, menyimpan dan berbagi energi lewat mobil listrik dan rumah.

Paket teknologi ini disebut DENDO, yang jika diterjamahkan artinya ‘Listrik’ dalam bahasa Indonesia. Sebuah sistem terpadu yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah dengan menggunakan teknologi Vehicle to Home (V2H), singkatnya baterai penyimoanan di rumah yang digabungkan dengan kendaraan Mitsubishi PHEV.

Kabar gembiranya, MMC pada ajang Tokyo Motor Show Jepang yang akan berlangsung mulai 3 Oktober 2019 ini, akan memulai penjualan terbatas paket ‘DENDO DRIVE HOUSE’ (DDH). Ini adalah penjualan DDH pertama di dunia dan MMC berencana memulai penjualannya di pasar luar negeri.

Apa itu DENDO DRIVE HOUSE

DDH adalah sistem komprehensif yang terdiri dari kendaraan listrik Mitsubishi (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), charger dua arah, panel surya, dan baterai rumah yang sudah dirancang untuk berintegrasi secara mulus sebagai bagian dari rumah.

Paket ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang EV / PHEV-nya di rumah menggunakan tenaga yang dihasilkan dari matahari, dan untuk memasok listrik dari EV / PHEV mereka kembali ke rumah. DDH menguntungkan pelanggan dengan membantu menghemat biaya listrik dan menyediakan persediaan yang dapat diandalkan untuk sumber daya darurat.

Tersedia di dealer MMC, DDH menyediakan serangkaian layanan yang komprehensif termasuk, penjualan, pemasangan, pemeliharaan dan komponen sistem.

Manfaat yang diberikan oleh DENDO DRIVE HOUSE (DDH)

  1. Pelanggan dapat berkontribusi pada penciptaan masyarakat rendah karbon dengan menggunakan listrik yang dihasilkan oleh panel surya untuk memberi daya pada peralatan rumah tangga atau untuk menyediakan daya bagi EV / PHEV mereka.
  2. DDH menyediakan sumber daya darurat yang andal yang dapat memasok daya dari EV / PHEV atau baterai penyimpanan untuk menjalankan peralatan di rumah.
  3. DDH ditawarkan sebagai paket inklusif di dealer Mitsubishi, sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli semua komponen sistem bersama-sama dan memastikan kompatibilitas.

Hadirnya Dendo Drive House membuktikan bahwa Mitsubishi Motors bekerja untuk kehidupan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan nyaman melalui elektrifikasi kendaraan dan rumah.

Dengan DDH, kendaraan listrik menjadi pilihan mobilitas yang berkelanjutan saat berkendara dan ketika diparkir, dan dapat diintegrasikan dengan mulus sebagai bagian dari rumah. DDH adalah proposal yang membawa jenis nilai baru ke elektrifikasi kendaraan.

UPDATE TERBARU

Related news

BMW Group Indonesia Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat BPBD DKI Jakarta

Otomotif1.com l – BMW Group Indonesia, pada hari Rabu, (18/11), yang baru lalu, kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 sebagai bagian dari bentuk‘Tanggung jawab...

5 Halte Transjakarta Sekarang Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan, Sumbangan Dari 17 Komunitas Mobil Honda

Otomotif1.com l – Sebanyak 17 Komunitas Mobil Honda bersama PT Honda Prospect Motor melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan fasilitas cuci tangan di 5 halte...

Usung Teknologi Canggih Honda Sensing, Honda CR-V Terbaru Meluncur di Malaysia

Otomotif1.com – Honda Malaysia baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya, New Honda CR-V pada 5 November 2020. New Honda CR-V mengalami berbagai perubahan pada...

Daihatsu Jepang Segarkan Daihatsu Thor Kini Lebih Aman, Nyaman dan Terlindungi

Otomotif.com - Pada bulan September lalu, Daihatsu Motor Co Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here