Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) Resmi Deklarasikan Diri

Sentul, Otomotif1.com – Halaman parkir Lor In Hotel, Sentul sedikit berbeda pada hari Sabtu 29 Februari 2020. Pasalnya jejeran kendaraan SUV tangguh dan bertampang macho dari Mitsubishi berjejer rapi. Usut punya usut, ternyata jejeran kendaraan SUV keren tersebut memang datang sengaja dari komunitas dan club mobil di Indonesia dalam rangka acara, Deklarasi Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI).

Secara legalitas, MPCI sendiri sudah diresmikan pada 20 Februari 2020 (20/02/2020) atas inisiasi dan kesepakatan bersama dari 9 orang founder. Kesembilan founder itu diantaranya Toto Dirgantoro, Toto Suprianto, Agus Suprianto, Ruder, Leo, Petrus, Reza, Ato, Sutoto AB.

Dalam rangkaian acara selebrasi ini, juga dilakukan pengukuhan kandidat Ketua Umum yang akhirnya mendaulat Bro Ruder untuk menggawangi komunitas SUV dari Misubishi ini. Acara ini juga turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang diantaranya terdapat perwakilan dari para sponsor, jurnalis media otomotif online, dan beberapa komunitas mobil seperti  FORCI Indonesia, GT Radial, MAXXIO (GranMax Luxio) Club Indonesia-Chapter Bekasi, dan masih banyak lagi.

“Dengan terselenggaranya deklarasi MPCI hari ini (Sabtu), kami berusaha menjadi trendsetter dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.Tentunya bekerjasama dengan badan-badan sosial lainnya,” pungkas Bro Ruder, Ketua Umum MPCI.

Dalam masa proses persiapan pendeklarasian MPCI ini, sudah terbentuk 4 chapter yang tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya Chapter Jabodetabek, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Surabaya (Jawa Timur).

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini ada beberapa chapter yang sudah mempersiapkan diri untuk meresmikan pembentukannya, diantaranya adalah Chapter Bandung (Jawa Barat) dan Medan (Sumatera Utara). Dari keseluruhan empat chapter yang ada, total kurang lebih ada sekitar 500 orang member MPCI.

Dalam wawancara khusus reporter kami dengan Bro Ruder, sempat dijelaskan olehnya mengenai rencana kegiatan dan target pembentukan dan peresmian terbentuknya chapter-chapter baru dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Umum sudah mempersiapkan pendirian chapter-chapter baru, sehingga MPCI dalam perjalanannya selama tahun 2020 ini akan memiliki 10 chapter, yang mana, 4 chapter terdahulu yang sudah meresmikan berdirinya chapter juga akan masuk dalam hitungan target 10 chapter tersebut,” papar Bro Ruder.

“Hingga akhir tahun 2020 ini, kami mentargetkan 10 chapter MPCI yang baru. Yang sudah confirm dan siap adalah wilayah Bandung dan Medan, dan akan segera menyusul adalah Jambi, Riau, Banten, dan beberapa kota lainnya,” sambung Bro Ruder.

Bro Ruder juga menjelaskan, langkah-langkah awal yang akan dilakukannya dalam menjalankan kegiatan MPCI ini adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

“Kami berusaha menjadi trendsetter dalam setiap kegiatan yang kami lakukan khususnya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti contohnya pemberian bantuan kepada korban bencana alam dalam berbagai bentuk yang kami punya. Sudah barang tentu  kami akan bekerjasama dengan badan-badan sosial dan kami juga tetap akan menggandeng para sponsor kami, dan kami sudah mempersiapkan hal itu” tukas Bro Ruder mengakhiri.

Acara Deklarasi MPCI ini juga diisi dengan hiburan Live Band dan penampilan dari para member yang turut berpartisipasi mengisi acara ini untuk memeriahkan.

 

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here