Mitsubishi Ungkap Kehadiran Xpander Versi Hybrid di Tahun 2023

Otomotif1.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi di Indonesia, menawarkan delapan pilihan varian Xpander untuk pasar Indonesia.

Sebagai mana diketahui, Mistsubishi Xpander yang memulai debutnya diajang GIIAS 2017, sukses menjadi kendaraan Small MPV untuk kalangan menengah ke bawah sebagai produk kendaraan mobil keluarga.

Kehadiran Mitsubishi Xpander akhirnya membuyarkan pasar kendaraan Small MPV menengah bawah yang selama satu dekade dipegang oleh duo Astra yaitu, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Kehadiran Mitsubishi Xpander ternyata diterima oleh masyarakat Indonesia, sebagai kendaraan MPV keluarga. Terbukti dengan penjualan Mitsubishi Xpander yang kurang dari dua tahun sukses membukukan penjualan 100 ribu unit

Bahkan, tidak perlu waktu lama bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan penjualan hingga 100 ribu unit, yang berhasil diraih dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, dari sejak pertama di luncurkan pada Agustus 2017.

Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc, terdapat pilihan transmisi manual dan otomatis. MMKSI Membanderol harga jual Xpander mulai dari Rp. 217,8 juta hingga Rp. 275,1 juta bagi konsumen yang berminat untuk meminangnya sebagai kendaraan pilihan keluarga.

Antusias masyarakat terhadap kehadiran Mitsubishi Xpander sangatlah besar, Mitsubishi Motors pun turut melebarkan sayap penyebarannya dipasar domestik. Xpander buatan Indonesia juga sudah merambah hingga pasar ekspor yang mencakup ke berbagai negara.

Xpander juga menjadi produk pertama Mitsubishi Motors yang lahir dari fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, selama ini Xpander yang kita kenal adalah mobil yang mengusung mesin bensin Konvensional, namun mobil berlogo Tiga Berlian ini dalam 3 tahun mendatang berencana akan menghadirkan produk Xpander dengan teknologi Hybrid.

Informasi ini terungkap dari penjabaran strategi produk di wilayah Asia Tenggara (ASEAN). Diketahui dalam beberapa tahun mendatang, Mitsubishi Motors akan fokus pada kendaraan hybrid, Plug-In Hybrid, dan mobil berpenggerak empat roda.

Melansir dari Carscoops, Selasa 28 Juli 2020, dalam jangka panjang perusahaan akan memperkenalkan Xpander Hybrid baru pada tahun fiskal 2023, dan Pajero Sport yang didesain ulang.

Selain itu, akan diluncurkan juga dua model terbaru berupa crossover kecil dan SUV. Mitsubishi mengkonfirmasi kehadiran mobil PHEV Eclipse Cross, yang rencananya akan diperkenalkan kepada publik pada fiscal year 2020.

Di tahun fiskal berikutnya (FY 2021) masyarakat bisa melihat pengenalan Outlander baru dan kendaraan listrik baru untuk pasar Cina. Untuk tahun fiskal 2022, Mitsubishi akan memperkenalkan PHEV Triton dan Outlander versi terbaru.

Reporter–SonnyWibz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here