Mitsubishi Xpander Dipilih Keluarga Indonesia Karena Kenyamanan Dan Keamanannya

Otomotif1.com – Bicara soal penjualan Mitsubishi di Indonesia, produk kendaraan asal Jepang yang sudah mengaspal setengah abad lebih di Indonesia atau tepatnya sejak 1970 sebagai kendaraan niaga sampai kendaraan penumpang, Mitsubishi memang punya cerita tersendiri di negeri indah ini. Terutama dari soal kenyamanan dan keamananMitsubishi memiliki kelebihan di dua fiture tersebut.

Jika menilik dari kelebihan Mkitsubishi Xpander sebenarnya terletak dari rancang bangun kendaraan yang ternyata memiliki andil besar pada kenyamanannya, salah satu kunci dari keunggulan Xpander terletak pada wheel track atau jarak antara lebar kendaraan yang biasa dihitung dari sumbu roda kanan dan roda kiri.

Mitsubishi Xpander memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm. Dengan wheel track Mitsubishi Xpander seperti ini berada di angka 1.700 mm hingga 1.720 mm.

Dengan kata lain, kenyamanan dalam berkendara menggunakan Mitsubishi Xpander begitu tinggi, hal ini sangat berpengaruh pada penggunanya, terutama jika melakukan perjalanan malam, mata tidak mudah lelah akibat sorotan lampu dari kendaraan lain yang berlawanan arah.

Selain memiliki tingkat kenyamanan yang mumpuni, Mitsubishi Xpander juga memiliki tingkat keamaman terbaik di kelasnya.

Pihak pabrikan telah menyematkan beragam fitur keselamatan aktif maupun pasif bekerja sebelum atau mencegah terjadinya kecelakaan. Fitur keselamatan ini bekerja secara kompurterisasi, sebelum mobil hilang kendali atau akan menabrak.

Adapun fitur-fitur keselamatan aktif seperti Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

Sedangkan fitur keselamatan pasif bekerja ketika mobil terkena benturan atau kecelakaan. Ada banyak fitur pasif, beberapa di antaranya adalah Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.

 

Selain itu, adalagi fitur keselamatan laun yaitu Active Stability Control untuk mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat kendaraan bermanuver.

Rangka body juga termasuk sebagai fitur yang bisa meredam terjadinya kecelakaan yang fatal, seperti boy RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang ditanam pada Mitsubishi Xpander.

RISE adalah teknologi rangka body yang dibuat dari High Tensile Metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena rangkanya lebih kuat.

Tidaklah mengherankan jika keluarga Indonesia sampai saat ini masih memburu Mitsubishi Xpander baik baru maupun bekas.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here