Mobil Keluarga Terbaik dan Terjangkau – Harga Terlengkap

Dengan adanya mobil keluarga, tentu akan mempermudah mobilitas seluruh anggota keluarga anda. Anda dapat kemana saja pergi bersama-sama dengan keluarga anda. Saat ini para produsen mobil sedang berlomba-lomba membuat mobil keluarga dengan spesifikasi dan juga fitur-fitur  yang lengkap.

Artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi mobil keluarga yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Mobil apa saja yang dimaksud? Simak artikel berikut :

  1. Daihatsu Gran Max

Rekomendasi mobil keluarga terbaik dan terjangkau pertama adalah Daihatsu Gran Max. Dilihat dari segi harganya pun juga sangat terjangkau yakni Rp. 121.675.000 Saja. Dengan harga berikut, berbagai kelebihan dari mobil yang satu ini dapat anda dapatkan seperti suku cadang yang mudah diperoleh, sudah menggunakan pintu geser dan kabinnya pun sangat luas. Namun ada beberapa kekurangan pada mobil ini yakni fitur di interiornya terbilang masih sedikit, suspensinya kurang kuat dan biasanya limbung ketika berjalan

Baca Juga ( Inilah Mobil Keluarga dan tak kalah Irit )

  1. Toyota Calya

Rekomendasi mobil keluarga terbaik yang kedua yaitu Toyota Calya. Calya juga layak untuk anda pertimbangkan sebagai pilihan mobil keluarga. Mobil keluaran 2016 ini memiliki desain yang besar dan bongsor. Untuk masalah harga, varian termurahnya dibanderol dengan harga Rp. 140.000.000. Mobil yang satu ini memiliki kelebihan nyaman jika dikendarai pada jalan yang tidak rata, penggunaan bahan bakar juga lebih hemat dan jaringan servisnya pun sangat luas. Hanya saja kelemahannya terletak pada AC yang tidak bertenaga ganda dan mudah beret.

  1. Daihatsu Sigra

Rekomendasi mobil keluarga terbaik selanjutnya adalah Daihatsu Sigra. Sigra termasuk dalam famili low cost green car yang merupakan hasil kerjasama Toyota-Daihatsu. Harga dari mobil ini pun cukup terjangkau yakni Varian termurah seharga Rp 110.000.000. Sigra memiliki kelebihan memiliki kabin yang luas, penggunaan bahan bakarnya pun juga irit, 1 liternya, ia bisa menempuh jarak 12 Km. Mobil ini juga didukung dengan air bag dan anti-locking brake. Sedangkan kelemahannya terlalu rendah, tempat kaki penumpang sempit dan embun sering menutupi kaca.

  1. Datsun Cross

Selanjutnya adalah Datsun Cross. Mobil ini termasuk kategori baru karena ia dirilis masih pada tahun ini. Harganya pun juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 165.000.000. Mobil ini memiliki kelebihan SUB-nya cukup baik, fitur keselamatan dan juga eksteriornya menggunakan Lamp Projector, desain velg tak kelah keren, lampu sein pada spion dan penggunaan bahan bakarnya juga lumayan irit. Ini yang terpenting, fitur keselamatannya pun juga sangat lengkap seperti : Dual airbags, dynamic vehicle control, ABS dan electronic braking distribution. Sedangkan kelemahan mobil ini lebih banyak di interior dan bagasinya pun sangat kecil

  1. Chevrolet All New Spin

Mobil yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga selanjutnya yakni Chevrolet All New Spin. Chevrolet All New Spin adalah produk dari USA yang harganya cukup murah yakni Rp. 114.800.000. Mobil ini memiliki kelebihan desainnya yang futuristik, plat body nya tebal, Sudah memakai AC double blower, mobil ini juga menggunakan power steering hidrolik yang membuat perawatannya murah dan didukung immobilizer dan child lock safety. Sedangkan kelemahan dari mobil ini, ia tidak dilengkapi dengan ABS dan air bag, tidak ada penyaring AC, harga suku cadang mahal dan ruang penumpang di baris ketiga kurang luas.

Baca Juga ( Tips Memilih Mobil Keluarga Sesuai Kebutuhan )

  1. Wuling Confero S

Selanjutnya yaitu Wuling Confero S. Kebetulan Wuling Confero S baru saja memasarkan produknya di Denpasar Oktober 2017 kemarin. Wuling Confero S dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni varian termurahnya Rp 130.000.000.  Kelebihan dari mobil ini mudah dikendalikan ketika jalan menanjak. Sedangkan kelemahannya, suspensinya kaku dan suara deru mesin terdengar cukup mengganggu.

  1. Daihatsu Sirion

Selanjutnya Sirion juga dapat anda jadikan sebagai mobil keluarga. Varian termurahnya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 163.000.000. Tenaga mesin pada mobil ini juga cukup baik, kabinnya pun lebar dan nyaman, ini yang membuat keluarga anda nyaman selama perjalanan jauh, pengendalian mobil mudah, servisnya murah dan penggunaan bahan bakarnya pun cukup irit. Namun mobil ini memiliki kelemahan seperti built kualitas rendah, bantingannya terlalu keras dan part racing aftermarket masih kecil.

Baca Juga ( Daihatsu All New Sirion Sasar Segmen City Car Anak Muda )

  1. Honda Brio

Ternyata Honda Brio juga dapat anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Asal anda tahu saja, Tidak beda jauh dengan Sirion, Honda Brio juga termasuk mobil keluarga terbaik dan juga terjangkau. Bahkan dari segi harga, lebih terjangkau daripada sirion. Harga varian termurahnya yaitu Rp 131.000.000. dengan kelebihan, Setirnya yang ringan akan mempermudah pengemudi, irit bensin dan tenaga mesinnya juga tak kalah kuat. Kelemahannya lebih ke ruang. Tempat duduk dan bagasi sempit.

  1. Nissan Evalia

Nissan Evalia ternyata juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Karena kabin mobil ini bahkan muat diisi oleh 8 orang. Harga varian termurahnya yakni Rp. 160.000.000. Mobil ini menggunakan pintu geser, terdapat juga fitur keselamatan, penggunaan bahan bakarnya juga cukup irit. Sedangkan kelemahannya terletak pada glove boxnya yang tidak memiliki tutup dan limbung ketika melakukan percepatan.

  1. Daihatsu Ayla

Bisa dikatakan Ayla merupakan mobil yang cukup serbaguna. Ia cocok dijadikan sebagai mobil pribadi, namun juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Harganya pun juga sangat terjangkau yakni Rp. 111.000.000 untuk varian termurahnya. Suku cadang mobil ini juga mudah dicari, mobilnya pun kuat, hemat bahan bakar dan bagasinya juga luas. Untuk tipe X dan M ada transmisi otomatisnya. Karena harganya terjangkau, fiturnya pun tidak terlalu lengkap dan bodinya yang ringan dikhawatirkan oleng juga dipacu pada kecepatan tinggi.

Baca Juga ( Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Terbaru )

  1. Daihatsu Luxio

Mobil yang juga cocok dijadikan mobil keluarga adalah Daihatsu Luxio. Mobil model MPV ini termasuk kedalam dua puluh besar mobil paling banyak terjual di Indonesia. Harga varian termurahnya yakni 166.000.000 saja. Mobil ini memiliki kelebihan mudah mencari suku cadang dan juga tempat servisnya. Pintunya termasuk pintu geser dan nyaman. Namun kelemahannya terletak pada fiturnya, karena fiturnya tidak terlalu lengkap, selain itu sedikit limbung dan lemah terhadap jalan tanjakan.

  1. Suzuki Ignis

Mobil SUV yang direkomendasikan sebagai mobil keluarga terbaik dan terjangkau lainnya adalah Suzuki Ignis. Karena harga dari Suzuki Ignis ini termasuk murah jika dibandingkan dengan SUV yang lain. Harga varian termurahnya adalah Rp. 150.000.000. Penampilan dari mobil ini terlihat sporty, fitur interior dan fitur keselamatannya pun lengkap, mudah maneuver, penggunaan bahan bakar juga irit karena memang memakai Injection.

  1. Hyundai Grand

Mobil keluarga terbaik dan terjangkau lainnya adalah Hyundai Grand. Mobil ini dijual dengan varian termurah seharga Rp. 140.000.000. Desain eksteriornya sangan menarik. Menggunakan D-CVVT sehingga lebih irit penggunaan bahan bakarnya. Mobil ini juga mampu menempuh maksimal tiga belas kilometer hanya dengan satu liter bensin. Ada steering controlnya. Kabin dan leg room luas. Namun mobil ini memiliki kelemahan, tempat servis cukup jarang dan peredam kabinnya memiliki kualitas yang biasa-biasa saja.

  1. Toyota Etios Valco

Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga Sedangkan pada tahun 2016 Toyota meluncurkannya lagi dengan spesifikasi yang cukup meningkat. Toyota Etios Valco dijual dengan varian termurahnya seharga Rp 150.000.000. Untuk fitur keamanannya pun cukup lengkap. Ada ABS, air bagdan BA, fitur dan harga sesuai dan kabinnya luas. Kelemahannya kopling terlalu ringan, bahan interior dan audio tidak terlalu berkualitas

  1. Suzuki APV Arena

Selanjutnya, Suzuki Arena juga cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. APV ini dibanderol dengan harga Rp 147.500.000 pada varian termurahnya. Mobil ini disenjatai dengan Mesin 1493 cc dan bertenaga 94 hp. Ruang untuk kaki, kepala dan kabin cukup luas. Anda dan keluarga akan nyaman melakukan perjalanan jauh. Kecepatan maksimalnya lebih tinggi dari yang sebelumnya. Multimedianya juga cukup lengkap. Suku cadang mudah didapat dan murah. Kelemahannya, perubahan rasio transmisi membuat percepatan lemah. Suspensi belakang kurang keras. Fitur keamanan juga kecil.

    16. Proton Persona Elegance

Ternyata Proton juga tidak mau kalah. Proton juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Mobil keluaran Perusahaan asal Malaysia ini dibanderol dengan harganya Rp 168.000.000 untuk varian termurah. Mesinnya 1597 cc, bertenaga 110 hp, ground clearance tingginya 155 mm dan memiliki kantong udara. Menggunakan power steering dan ABS. Kelemahannya, kapasitas maksimal hanya lima orang.

 

Demikianlah informasi mengenai beberapa rekomendasi mobil keluarga yang terbaik dan dengan harga yang terjangkau. Pada dasarnya disetiap produksinya, setiap mobil memiliki kelebihan dan juga kekurangan, tetap sesuaikan mobil yang akan anda beli dengan kebutuhan anda. Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel di Otomotif1. Salam.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here