Mobil Legendaris Detektif Joe Mannix Dijual

Otomotif1.com – George Barris adalah nama yang tidak asing di dunia perfilaman Hollywood Amerika Serikat di era tahun 1950-1960-an. Dia adalah orang pertama yang menciptakan Batmobile pertama untuk jagoan DC Comic Batman, kemudian pecipta Munster Koach dan Rickshaw Taxi, selain itu juga juga menciptakan Toronado Oldmobile untuk film seri TV paling terkenal di era 70-an Mannix.

Serial televise Mannix adalah film yang sangat booming di era 70-an di Indonesia. Menceritakan seorang detektif cerdas dan teliti. Mike Connors yang menjadi pemeran utama dalam serial ini memerankan detektif Joe Mannix dengan sangat sempurna.

Bahkan saking terkenal dan populernya serial televise ini, Sutiyoso (mantan Gubernur DKI) pernah memakai nama Mannix sebagai nama samarannya saat bertugas sebagai perwira intelijen Kopassandha (sekarang Kopassus) dalam operasi Seroja di Timor-Timur pada tahun 1975-1975.

Dalam menjalankan tugasnya, Mannix memiliki kendaraan canggih di eranya yaitu Toronado 1967 yang dimodifikasi sedemikian rupa. Misalnya saja, atapnya yang dipotong, kemudian kursi belakang yang dilepas dan membuat warna khusus pada mobil ini.

Kemudian George Barris memberikan beberapa sentuhan khusus pada bagian interior, seperti telepon dan kompartemen senjata rahasa, setelah sempurna mobil ini diberi nama ‘Roadster Mannix’.

Produser acara televisi menggunakannya dalam dua seri pertama. Pada musim pertama, bagian bawah kendaraan dicat hitam. Dan untuk musim kedua, Barris membawanya kembali untuk mengecat bagian bawah dengan warna merah, mengganti lampu depan dan menambahkan kursi.

Pada tahun 1968, Roadster Toronado dijual ke pengembang taman hiburan. Kemudian dia menyimpannya sampai akhir 1980-an, mobil ini kembali berpindah tangan kepada pemilik barunya yang dibelinya di balai lelang Amerika Serikat.

Selama bertahun-tahun, kendaraan legendaris ini  disimpan dengan apik oleh sang pemilik dan dirawat dengan sangat hati-hati. Tidak ada satupun yang dirubah oleh pemiliknya yang sekarang. Sampai hari ini, tetap mempertahankan cat asli, pelapis dan aksesoris.

Cukup mengejutkan memang ketika kembali mobil kembali terlihat pada iklan eBay untuk dijual dengan harga $135.000 atau sekitar Rp.1.890.000.000.

Anda tertarik untuk mengoleksinya ? Silahkan beli, karena masih ada waktu tersisa 10 hari unutk mendapatkan kendaraan legendaris ini.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here