Model Xenia 2019 Gunakan Mesin 1.5L, Dengan Tampilan Premium

Surabaya, Otomotif1.com – Daihatsu Xenia dikenal sebagai kendaraan MPV yang praktis, irit BBM, bermesin handal, dan memiliki fitur keamanan cukup mumpuni di kelasnya. Faktor inilah yang menjadi pertimbangan konsumen Indonesia memilih MPV “sejuta umat” tersebut.

Daihatsu Xenia bersama Toyota Avanza memang memiliki posisi yang istimewa di industri otomotif Indonesia. Karena mobil yang terlahir kembar ini telah banyak menciptakan rekor. Sebut saja mobil ini bisa menciptakan segmen baru di pasar, yaitu low multipurpose vehiscle (MPV) dan mobil juga tercatat sebagai kendaraan tercepat mencatat penjualan lebih dari satu juta unit di Indonesia.

Bayangkan saja, Avanza-Xenia hanya membutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk mencapai bisa mencapai volume penjualan mencapai 1,5 juta unit, sejak dipasarkan pada tahun 2003. Padahal Toyota Kijang yang masuk kategori mobil keluarga terpopuler saja, membutuhkan waktu sampai 36 tahun untuk mencapai penjualan 1,5 juta unit.

Daihatsu Xenia menggendong berbagai keunggulan, mulai dari penggerak roda belakang, teknologi chasis, hingga daya angkut. Menariknya, Daihatsu sengaja mengembangkan teknologi chasis pada Xenia, yaitu chasis Unibody.

Daihatsu DN Multisix

 

Perlu diketahui, chasis Unibody memadukan sasis tipe ladder frame dengan monokok. Hal ini menjadi solusi kendaraan pilihan ideal keluarga Indonesia yang siap meladeni berbagai kontur jalan di Tanah Air.

Selain itu, kendaraan ini juga memiliki jarak pijak (ground clearance) terbilang cukup tinggi, hal inilah yang menjadikan Daihatsu Xenia menjadi pilihan ideal masyarakat Indonesia. Kondisi jalanan di Indonesia yang variatif, bahkan kurang bersahabat ini yang akhirnya membuat pihak Daihatsu membuat perhitungan cermat terhadap Xenia.

Sementara untuk radius putar sebesar 4,7 meter, membuat mobil ini sangat bersahabat jika diajak bermanuver dengan lincah pada berbagai kesempatan sesuai karakter jalan di Indonesia. Itulah yang menjadi alasan Daihatsu Xenia diterima masyarakat Indonesia.

Memasuki tahun 2019, Daihatsu Xenia akan hadir dengan tampilan baru. Ya, Daihatsu Xenia akan mendapatkan mayor change dan rencanya akan diperkenalkan pada Januari 2019 minggu kedua.

Banyak spekulasi muncul tentang tampilan terbaru kendaraan ‘sejuta umat’ ini, dari hal tersebut menurut sumber Otomotif1, sangat jauh dari apa yang pernah dilihatnya.

“Tampilan Xenia 2019 nanti sangat premium, dengan kap mesin yang rata tidak seperti Xenia saat ini,” ujarnya.

Memang belakangan santer jika Daihatsu tengah mempersiapkan model terbaru dari Xenia 2019, dan hal tersebut tentunya bukan rahasia umum lagi. Tapi, sejauh ini bentuk dari tampilan model terbaru Xenia 2019 masih gelap.

Bahkan jika melihat sosok Daihatsu DN Multisix  kendaraan konsep yang pernah hadir pada GIIAS 2017 lalu, nampaknya sosok Xenia 2019 sama sekali tidak memiliki bentuk kea rah model tersebut. Hanya saja, mungkin tampilan headlamp sedikit mirip ke model DN Multisix.

Lantas mengenai mesin yang digunakan, sumber terpecaya Otomotif1 mengatakan, jika Xenia 2019 nanti akan menggunakan mesin 1.5L, dan tidak ada lagi yang menggunakan mesin 1.3L.

Ketika disinggung mengenai harga, menurut kami menjelaskan tidak jauh berbeda dengan harga Xenia yang ada saat ini.

Untuk anda yang penasaran atau sedang mencari kendaraan keluarga, kenapa tidak untuk menunggu beberapa mingu lagi, untuk menunggu kehadiran Xenia 2019.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here