Motul Serius Garap Oli Khusus Skutik Untuk Wilayah Indonesia Timur

 

Surabaya, Otomotif1.com – Setelah sukses memperkenalkan produk barunya beberapa waktu lalu di hadapan awak jurnalis di Jakarta, demi memperkuat distribusinya di wilayah Indonesia Timur, PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai distributor resmi produk pelumas Motul di Indonesia, kembali memperkenalkan 4 produk terbarunya dalam konfrensi perss yang digelar di Kota Surabaya, Jumat (27/4).

Jika sebelumnya ketika peluncuran di Jakarta Motul hanya memperkenalkan 3 varian oli yaitu Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter Gear, maka di Kota Surabaya Motul menghadirkan empat varian produk terbarunya, yaitu Motul Scooter Expert LE, Motul Scooter Power, Motul Scooter Gear dan Motul 7100, akan segera dipasarkan di Indonesia bagian timur.

Menurut Carlos Savoca, GM Motul Indonresia mengatakan, dipilihnya Kota Surabaya sebagai tempat permulaan perkenalan dan pemasaran Motul, dianggap tepat karena Surabaya merupakan kota kedua terbesar dari sisi pendistribusian Motul di Indonesia. “Motul di Surabaya sudah sangat diterima baik oleh konsumen, hal ini tercermin dengan jumlah sales yang ada di Surabaya cenderung naik setiap tahunnya,” katanya.

“Dalam hal kontribusi penjualan Motul di Surabaya sendiri, sudah mencapai angka 30% dari total penjualan di Indonesia. Saya percaya bahwa Surabaya bisa terus meningkatkan market share Motul di sini,” tambahnya lagi.

Nampaknya besarnya pasar matik di Indonesia yang membuat Motul tergiur untuk terjun secara serius meluncurkan 3 oli khusus motor matik ini.

“Pasar motor matik di Indonersia sangat besar sekali, dan rata-rata mereka berada dikelas 150cc ataupun lebih. Untuk itulah, Motul berhasi meracik pelumas khusus untuk motor matik, yang membuat performa mesin akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan pelumas biasa pada mesin motor skutik,” ungkap Carlo setengah berpromosi.

Lebih jauh Carlo menilai, jika saat ini masih banyak pengguna motor matik yang menggunakan oli motor non-matik untuk kendaraannya. Padahal tindakan ini bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga dan berdampak pendek pada usia umur mesin. “Menggunakan pelumas khusus skutik tentu lebih baik dibandingkan penggunaan pelumas motor biasa di mesin motor skutik,” ucap Carlo.
Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter dipasarkan dalam dua varian, masing-masing kapasitas 1 liter dan 0,8 liter. Sedangkan Motul Scooter Gear yang merupakan oli gardan dijual dalam bentuk tube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here