Mulai Juli 2018, Bengkel Resmi Daihatsu Kota Surabaya Buka Sampai Malam

 

Surabaya, Otomotif1.com – PT Astra International-Daihatsu melalui Regional Head Jawa Timur, Budhy Lau di Surabaya mengakui persaingan industri otomotif di Indonesia saat ini memang semakin sengit dan ketat.

Hal ini dipicu dengan maraknya kehadiran beberapa brand baru, termasuk beberapa brand asal Tiongkok yang meramaikan pasar otomotif di tanah air.

Namun demikian, sebagai brand besar dengan jumlah produk yang banyak digunakan di Indonesia, Daihatsu tidak lantas latah ikut-ikutan mengeluarkan produk baru. Sebaliknya, Daihatsu Jawa Timur lebih memilih untuk memberikan pelayanan lebih kepada konsumennya sebagai jawaban tantangan tersebut.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dengan jumlah dealer dan jaringan bengkel terbesar di Jawa Timur, saat ini memiliki Daihatsu Jawa Timur memiliki jaringan bengkel sebanyak 20 bengkel termasuk bengkel binaan dan Daihatsu mobil service di dalamnya. Tentunya hal ini tidak disia-siakan oleh Daihatsu Regional Jawa Timur untuk memaksimalkan pelayanan terhadap konsumennya di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya.

Kepada wartawan beberapa waktu di Swiss Belinn Tunjungan, Surabaya, Budhy Lau yang didampingi oleh Area Service Coordinator Jawa & Bali, Sapto Pamungkas menjelaskan, bahwa awal Juli 2018 bengkel resmi Daihatsu akan buka sampai malam hari.

“Mulai Juli 2018 Daihatsu akan membuka bengkel resminya sampai malam hari khusus kendaraan komersil. Ini memang program Daihatsu Jawa Timur, dan akan dimulai dari Dealer Daihatsu Panglima Sudirman, Kota Surabaya. Jika program ini mendapat tanggapan positif dari konsumen, maka kami akan terus melanjutkan program ini dibeberapa kota di Jawa Timur, seperti Kediri dan Malang,” ujarnya.

Budhy Lau sendiri berharap dengan dibukanya layanan bengkel malam ini, para pengusaha tidak tetangganggu jam operasionalnya. Karena selama ini yang menjadi kendala pelanggan komersial adalah waktu untuk melakukan servis kendaraannya pada jam kerja atau siang hari.

Memiliki empat stall dan dua stall cadangan, Astra Daihatsu Panglima Sudirman siap melayani konsumen Daihatsu untuk melakukan servis malam hari.

 

“Bengkel malam ini yang akan mulai beroperasi pada Juli 2018 memang peruntukkan untuk konsumen kami yang mengalami kendala untuk melakukan service siang hari, karena itu bengkel Astra Daihatsu di Surabaya kami tambah jam kerjanya sampai malam hari. Tidak sampai larut malam, mungkin diawal-awal ini kami buka sampai pukul 20.00 WIB,” papar Budhy Lau.

Program bengkel malam hari ini adalah sebuah terobosan cerdas yang dilakukan oleh Astra International Daihatsu Regional Jawa Timur. Mengingat jumlah pelanggan yang melakukan service di bengkel resmi Daihatsu setiap harinya cukup ramai.

“Kami berharap dibukanya bengkel malam hari ini akan memberikan solusi bagi konsumen kami, yang selama ini memang susah untuk melakukan servis siang hari atau untuk menghindari antrian panjang pada saat servis di siang hari,” jelasnya lagi.

Sementara itu Provi Setiadi Kepala Cabang Dealer Daihatsu Panglima Sudirman, Kota Surabaya kepada Otomotif1, Sabtu (23/6), tempat dimana bengkel malam hari pertama dibuka mengatakan, semua persiapan sudah final mulai dari penambahan jumlah mekanik bahkan sampai penerangan untuk bengkel sudah dipersiapkan.

“Dari pihak kami sendiri sudah sangat siap, untuk menjalankan program ini. Dari sisi mekanis kami sudah siapkan tenaganya. Untuk pelayanan servis bengkel malam, sementara ini hanya sebatas servis berkala atau servis kecil saja, sehingga tidak menganggu tetangga kanan kiri kantor kami,” jelas Provi.

Bengkel malam hari ini adalah program Astra Daihatsu Jawa Timur, dan untuk bengkel malam hari baru di buka di dealer Astra Daihatsu Panglima Sudirman, Jl Panglima Sudirman No 63, Embong Kaliasin, Kota Surabaya, telp 031-5344661.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here