Nekad, Rider Suzuki NEX II Jelajahi Papua Sampai Jakarta

Otomotif1.com – Bukan hanya modal nekad, tapi juga butuh keberanian lebih untuk membawa sebuah matik entry level yang hanya berkapasitas mesin 115 cc, untuk menjelajahi beratnya medan Papua sampai ke Jakarta.

Keberanian besar ini ternyata dimiliki oleh Muhammado Hanifu Torao yang nekad menjelajahi Papua hingga akhirnya sampai ke Jakarta.

Anak muda kelahiran Surabaya yang saat ini tinggal di Papua memang pengguna Suzuki NEX II di kampung halamannya. Namun, entah keberanian sebesar apa yang membuat pemuda berusia belia ini sanggup menantang beratnya medan tanah Papua untuk sampai ke Jakarta.

Menjelajahi tanah Papua hingga Jakarta, tidaklah semudah yang dibayangkan. Butuh mental dan persiapan selama di perjalanan, termasuk tentunya isi kantong alias uang sebagai bekal selama perjalanan.

Muhammado Hanifu Torao memang memiliki hobi bermotor, hal ini bisa dilihat dari akun istagram miliknya yang banyak mengunggah kegiatan bermotor anak muda belia ini.

“Selain menikmati perjalanan dari Papua hingga Jakarta, tentunya saya memperkenalkan wisata Indonesia kepada masyarakat dunia,” ungkap Muhammado Hanifu Torao ketika dihubungi Otomotif1, Rabu (21/11).

Sejak awal memang Muhammado Hanifu Torao telah akrab dengan motor, bahkan saat sejak di kota Surabaya dia sudah mempunyai Suzuki NEX gen 1 sebagai tunggangan harian, hingga akhirnya saat hijrah ke Papua, kecintaan kepada Suzuki masih tetap terjaga.

Muhammado Hanifu Torao mengakui bahwa bukanlah hal mudah melakukan perjalanan sendiri, terlebih karena dia harus bisa mendokumentasikan setiap momen dengan baik sehingga bisa nantinya menjadi cerita untuk semua kalangan dan bagi diri saya sendiri.

Dokumentasi, menjadi bagian yang sangat penting, unggahan foto-fotonya di media sosial menjadi cara promosi untuk Indonesia kepada Dunia, dia mengatakan jika ia bukan dari kalangan berada yang memiliki dana tak terbatas untuk menunjang petualangannya. Karenanya, dana sponsor menjadi amat penting, dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengamini perjalanannya hingga Jakarta dan kembali lagi ke Papua.

Walau mendapat dukungan dari Suzuki Indonesia (SIS), Muhammado Hanifu Torao tak lantas jadi royal, dia mencatat benar sekaligus memperhitungkan betul pengeluaran agar dompet tetap sehat.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here