New Kia Sorento Sabet Gelar All-Wheel Drive Car of the Year 2020, Apa Saja Sih Keistimewaannya ?

Otomotif1.com – Generasi keempat dari SUV andalan Kia sukses meraih penghargaan dalam kategori design dari ajang kontes bergengsi ‘Auto Bild Allard’.

Melalui siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Selasa (16/6)PT Kreta Indo Artha selaku distributor resmi Kia di Indonesia menjelaskan kabar kesuksesan Kia Seranto diajang desain kendaraan terkemuka di dunia ini.

Kia global sendiri baru-baru ini telah mengungkap generasi terbaru dari Kia Seranto, dan mobil ini langsung sukses memenangkan penghargaan tersebut.

Model terbaru dari Kia Seranso sendiri diluncurkan perdana secara global melalui Facebook livestream pada bulan Maret 2020 lalu, dan akan dijual secara resmi di Eropa pada kuartal ketiga tahun 2020, yang dinamai ‘All-Wheel Drive Car of the Year 2020’.

Kontes Auto Bild Allard sendiri diadakan oleh majalah terkenal di benua biru, Eropa yaitu majalah Four-Wheel Drive. Dengan kembalinya Kia Seranto meraih gelar All Wheel Drive Car of The Year 2020, artinya ini adalah penghargaan ketiga yang diraih secara berturut-turut oleh Kia dari Auto Bild Allard.

Sebelumnya dari hasil jejak pendapat pembaca majalah ini, memberikan suara untuk sedan Kia Stinger sebagai pemenang dalam kategori All Wheel Drive Car Over 40,000 euros pada tahun 2018 dan 2019.

“Dengan generasi keempat Sorento, kami memasuki babak baru dalam sejarah kesuksesan flagship SUV kami, yang karenanya penghargaan ini membuat kami bangga,” ujar Steffen Cost, Managing Director (COO) Kia Motors Deutschland.

Desain model baru ini didasarkan pada estetika yang kuat dari generasi Sorento generasi sebelumnya, tetapi garis dan tepian yang lebih tajam dan proporsi yang lebih dinamis memberikan sentuhan sporty yang kian jelas. Sorento generasi keempat juga merupakan Kia pertama yang dibangun di atas platform SUV mid-range baru, memungkinkan proporsi baru dan integrasi ruang-efisien dari powertrain listrik. Di Eropa, Sorento baru akan tersedia dengan pilihan powertrain hybrid atau diesel, dengan sistem hybrid plug-in untuk diikuti.

“Desainnya yang dinamis dan elegan menawarkan desain menarik dari SUV modern sepenuhnya dengan jajaran mesin sebagai perintis range mesin yang lengkap, sistem penggerak all-wheel drive yang kuat, bantuan pengemudi terbaru dan teknologi informasi, kenyamanan dan ruang yang luas. Sorento memiliki banyak penggemar di Jerman sejak diluncurkan pada tahun 2002, dan kami yakin basis penggemar ini akan tumbuh secara signifikan dengan generasi yang baru,” lanjut Steffen Cost.

Kia Seranto menawarkan tempat duduk yang nyaman untuk hingga tujuh orang dan salah satu kompartemen bagasi terbesar di segmennya (hingga 910 liter, tergantung pada model dan mesinnya). Fitur kenyamanan termasuk pelapis kulit Nappa dan sistem suara surround BOSE®. Kokpit dilengkapi dengan kluster instrumen sepenuhnya digital, tampilan head-up dan sistem navigasi 10,25 inci termasuk layanan online UVO Connect.

Kia Seranto juga dibenamkan fitur-fitur modern yang inovatif sebagai pendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara seperti; Smart Cruise Control yang berbasis Navigasi dan Highway Driving Assist. Fitur Remote Smart Parking Assist yang baru memungkinkan mobil ini dikendalikan dari jarak jauh dengan key fob dan berjalan dari tempat parkir secara otomatis. Fitur penting untuk perjalanan off-road adalah sistem ‘Terrain Mode’, yang membantu SUV ini mencapai traksi yang lebih baik ketika berkendara pada medan berlumpur, pasir, dan salju.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here