Nikmati Regulasi Free Trade Zone, Mazda Buka Dealer di Pulau Batam

Otomotif1.com – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Batam dan sekitarnya dan semakin mendekatkan diri kepada konsumen Mazda di Pulau Batam dan sekitarnya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Minggu (18/11) secara resmi meresmikan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, Propinsi Riau.

Terpilihnya Pulau Batam sebagai dealer Mazda karena wilayah Batam yang merupakan kawasan perdagangan bebas atau Free Trade Zone, dan hal ini juga dimanfaatkan oleh PT EMI untuk lebih mendekatkan diri kepada para penggemar dan pengguna mobil Mazda di Batam.

“Dealer Mazda Batam, melalui PT Majesty Auto Dinamika merupakan dealer Mazda pertama dan satu-satunya di Pulau Batam yang memiliki keuntungan karena dapat memanfaatkan skema Free Trade Zone khusus di sini, sehingga memungkinkan mereka dapat menawarkan mobil-mobil Mazda dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI dalam sambutannya saat meresmikan dealer Mazda di Pulau Batam, Minggu (18/11).

Lebih jauh Ricky memaparkan, regulasi Free Trade Zone memang memungkinkan dealer Mazda di Batam terbebas dari pengenaan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan PPH Pasal 22 Import.

“Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh model-model yang secara resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibanding daerah lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Ricky juga menegaskan bahwa PT EMI akan terus berupaya memegang komitmen mereka terhadap konsumen Mazda di Indonesia.  “Kami akan terus berupaya untuk memenuhi janji kami kepada konsumen di Indonesia untuk menyediakan model-model unggulan dan mutakhir dari Mazda dengan cara kepemilikan terbaik yang dapat kami tawarkan serta layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai standar Mazda.”

Saat ini jumlah model Mazda yang tersedia di dealer Batam adalah sebagai berikut ; Mazda2, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda MX-5.

Dengan keunggulan tersebut, Ricky optimis target penjualan mereka di Batam dapat mencapai 10 unit mobil Mazda setiap bulannya.

“Karena tak hanya soal memanfaatkan aturan Free Trade Zone, kami juga melengkapi dealer kami di Batam ini dengan standar layanan penjualan dan purna jual sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang,” tegas Ricky.

Dealer Mazda Batam memiliki luas bangunan sebesar 1500 meter persegi yang memungkinkan mereka dapat memajang mobil-mobil Mazda terbaru sebanyak 5 unit. Dilengkapi dengan layanan bengkel 3S (service, sales, sparepart) dengan daya tampung hingga 15 unit dan 4 service bay.

Pada kesempatan kali ini, PT EMI juga sekaligus menawarkan program penjualan yang menarik untuk kepemilikan model-model Mazda yaitu program Free Service Berkala hingga 5 tahun, untuk model-model selain Mazda2.

Seperti halnya yang berlaku di kota-kota lain di Indonesia, setiap konsumen pemilik mobil Mazda di Batam juga berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Dengan Mazda Warranty, pelanggan Mazda juga akan mendapatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) hanya dengan menghubungi nomor 14051 yang siaga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Mazda Warranty ini merupakan kerjasama antara PT EMI dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagai penyedia garansi dan layanan ERA.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here