Ninja Surabaya yang Tergabung Dalam Komunitas Bold Riders Gelar Sunmori Menuju Bendungan Terbesar di Indonesia

Otomotif1.com – Melepas rindu setelah sekian lama ‘dikungkung’ Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19, nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh komunitas motor All Variant Ninja Commmunity (AVNC) Surabaya, yang belum lama ini menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori).

Menurut penjelasan AVNC Surabaya, ini adalah touring perdana mereka setelah pemerintah Indonesia melalui maklumat melalui Kapolri mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 dimana poinnya adalah melarang segala bentuk keramaian ataupun berkumpulnya orang termasuk Kopdar yang dilakukan oleh para komunitas otomotif.

Setelah dikeluarkannya kebijakan baru dengan melonggarkannya kehidupan pada fase new normal, hal ini disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk komunitas anak-anak Ninja Surabaya yamg tergabung dalam Komunitas Bold Riders Surabaya ini yang menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) ke Bendungan Wonorejo.

Bendungan Wonorejo yang berada di Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata Jawa Timur, karena memiliki pemadangan yang indah.

Letaknya berada di kaki Gunung Wilis atau berjarak 21 kilometer dari pusat kota. Menurut informsi, Bendungan Wonorejo ini memiliki kapasitas tampung debit air sebanyak 122 juta meter kubik, yang digunakan untuk mengairi sawah dan keperluan rumah tangga lainnya. Bendungan Wonorejo dinobatkan sebagai bendungan terbesar di Indonesia.

“Akhirnya waktu yang dinanti itu tiba. Setelah vakum lebih dari empat bulan akibat corona, kami kembali bisa touring bareng temen-temen komunitas,” kata Rossi Siswantoro Selaku Divisi Touring AVNC Surabaya pada Senin (13/7).

Sunmori ini sendiri melibatkan 13 member Bold Riders yang berangkat menuju Waduk Wonorejo, Tulung Agung dan berlanjut ke Pantai Gemak di yang juga masih berada di Kota yang sama.

“Kami start dari Surabaya jam sembilan malam dan sampai Tulungagung jam 12 malam. Sempat nginep dulu di rumah salah satu member Tulungagung,” imbuhnya.

Rossi berkisah, perjalanan ke waduk Wonorejo dan Pantai Gemak dilakukan hingga pukul 3 sore. Setelahnya komunitas Bold Riders Surabaya ini kembali ke kota pahlawan.

Selama perjalanan, Rossi mengungkapkan, aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Truk-truk besar dan kendaraan roda empat, roda dua lalu lalang mulai Kediri, Jombang, Mojokerto hingga jalur selatan seperti Blitar dan Tulungagung.

“Masyarakat mulai beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Menggunakan masker dan banyak ditemukan tempat cuci tangan di depan rumah warga. Menarik banget touring di era sekarang ini, banyak fenomana baru,” ujarnya.

Rossi juga berbagi tips jika ingin touring setelah sekian bulan motor tidak menempuh rute panjang. “Bagi Anda yang ingin melepas kangen atau manasin ban seperti kami hal yang harus diperhatikan selain mesin motor adalah persiapkan fisik kita,” tandasnya.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here