Nissan Akhirnya Ungkap Magnite Sebagai SUV Terbaru Pesaing Rocky

Otomotif1.com – Jelang debut globalnya pada 16 Juli 2020, Raksasa otomotif asal Jepang, Nissan merilis teaser atau gambaran menggoda dari produk SUV terbarunya. Mobil ini merupakan produk kolaborasi serupa Renault Kiger yang mengusung platform CMF-A.

Dilansir dari Rushlane, Nissan Magnite akan mengisi permintaan crossover subkompak di beberapa negara berkembang yang permintaannya tengah mengalami lonjakan. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan Nissan pada 16 Juli 2020 di kantor pusat mereka di Yokohama, Jepang.

Pihak Nissan menegaskan, untuk pemasarannya sendiri diprediksi akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Dari tampilannya, SUV kecil ini mengusung desain yang serba lancip dan agresif. Ini dapat dilihat dari tampilan gril dengan model V-Motion yang lebih sederhana. Ada beberapa pihak yang mengatakan, Magnite ini kental dengan nuasan Datsun.

Untuk desain lampu sendiri Nissan Magnite mengadopsi teknologi full LED berdesain L yang terlihat bergitu agresif. Desain lampu ini juga terbilang mirip dengan redi-GO facelifted.

Sedangkan pada bagian pelek, dari teaser yang tersebar terlihat, Nissan Magnite menggunakan pelek alloy dengan desain palang lima.

Sedangkan untuk mesin yang digunakan, kabarnya Nissan Magnite akan menggendong mesin yang sama dengan Renault Triber.

Yakni mesin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 72 Hp dan torsi 98 Nm.

Namun ada juga yang menyebut Nissan Magnite bakal memiliki varian mesin berteknologi turbocharged dengan tenaga maksimal hingga 95 Hp. Dan untuk transmisi yang digunakan manual lima kecepatan atau CVT.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here