Nissan Kicks Mobil Listrik Tanpa Charger

Otomotif1.com – Nissan Datsun Ahmad Yani Surabaya, pada hari Minggu (28/11) menggelar Nissan Kicks test drive bagi media Surabaya dan konsumen yang berlokasi di Common Grounds, Graha Family Surabaya. Acara yang digelar sehari penuh oleh Nissan Datsun Ahmad Yani Surabaya, diharapkan mampu menjawab pertanyaan masyakarakat tentang kendaraan ramah lingkungan dengan fitur yang sangat memanjakan penggunanya dengan beragam fitur canggih di dalamnya.

Meski terbilang telat dari peluncuran perdana pada September 2020 akibat adanya pandemi Covid yang dilanjutkan dengan PPKM, Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui main
diler Nissan Datsun Ahmad Yani Surabaya, akhirnya bisa menjawab rasa penasaran masyarakat, khususnya masyarakat menengah atas.

Menurut penjelasan Kepala Cabang Nissan Datsun Ahmad Yani Surabaya, Yusea Kurnia untuk model dengan mesin konvensional Nissan saat ini masih ada Nissan Magnite, Livina dan Serena, “Nissan Kicks untuk mengisi di mesin hybrid dan Nissan Leaf untuk mengisi model full listrik (EV)”.

Nissan Kicks sendiri hadir di Indonesia untuk menggantikan Nissan Juke yang sudah pamit
terlebih dahulu. Meski hadir menggantikan Nissan Juke, Nissan Kicks hadir dengan beragam fitur yang canggih dan juga mesin yang sangat modern.

Nissan Kicks hadir sebagai mobil listrik tetapi penggunanya tidak memerlukan charger di rumah atau dimana saja. Jika kita buka kap mesin, maka kita akan bertanya-tanya apanya yang berubah, mobil ini masih menggunakan mesin bensin. Tapi tunggu dulu, Nissan Kicks yang ada saat ini sudah menggendong teknologi e-power.

Teknologi e-power ini tidak asing bagi Nissan karena sudan digunakan pada Nissan Note dan Nissan Serena, jadi secara teknis Nissan Kicks ini bermesin Hybrid karena menggunakan dua sumber tenaga sekaligus yaitu mesin bensin dan teknologi baterai yang berkasitas 1,57 KwH. Soal torsi pada mobil ini begitu melimpah. Bayangkan saja mobil ini memiliki torsi 260 Nm, dengan tangki bensin yang hanya berkapasitas 41 liter.
Nissan Kicks di hargai OTR Jawa Timur dengan sangat murah sekali yaitu Rp 495 juta sudah termasuk free service selama 4 tahun atau 50.000 Km.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here