Nissan X-Trail Facelift 2019 Hadir di Kota Surabaya Dengan Fitur Keselamatan Semakin Canggih

Surabaya,Otomotif1.com – Sukses diluncurkan pada GIIAS 2019, kehadiran produk dari Nisan Motor Indonesia (NMI) untuk facelift  Nissan X-Trail 2019 sempat memukau mata para pengunjung GIIAS 2019.

Sebulan pasca diperkenalkan diajang otomotif bergengsi GIIAS 2019, Nissan X-Trail 2019 akhirnya mendarat di Kota Surabaya, dan sudah bisa dipesan di Nissan Datsun A Yani Kota Surabaya.

Meski tidak seluruhnya baru, ubahan yang diberikan NMI kepada Nissan X-Trail ini cukup banyak, terutama dari fitur pengguna yang semakin aman dan nyaman.

Tetap menggunakan kode bodi T32, namun Nissan X-Trail 2019 ini memiliki banyak revisi terutama dari sisi eksterior. Seperti, headlamp, desainnya sudah berganti lebih besar dan meruncing ke tengah grille. Selain itu, sudah disematkan LED DRL yang melekuk cantik dengan foglamp yang disesuaikan dengan gaya V-Motion yang menjadi identitas Nissan saat ini.

Jika melihat dari sisi samping, tarikan garisnya masih sama dengan pendahulunya. Hanya saja, sedikit ditambahkan ornamen krom pada sekeliling kaca serta side body moulding.

 

Pada kaki-kaki, Nissan X-Trail 2019 menggunakan ukuran velg 19 inci dengan kombinasi two tone yang dilapis krom.

Berajak ke bagian belakang, desain lampu stoplamp terbaru yang dipadu dengan aksen boomerang. Sementara pada bagian bumper dipahat lebih menyesuaikan body yang semakin keren jika dilihat dari belakang.

Kehadiran facelift Nissan X-Trail 2019 semakin canggih dengan ditanamkan fitur keselamatan terbaik saat ini yaitu Inteligent Cruise Control (ICC) yang sanggup mengikuti ritme mobil yang berada di depannya. Fitur ini sangat relevan digunakan saat arus lalintas padat sementara penggunanya sedang menggunakan atau menerima telepon.

Selain itu, ada juga fitur Forward Collison Warming (FCW) yang Forward Emergency Braking (FEB) untuk meningkatkan keamanan pengemudi.

Nissan X-Trail 2019 facelift ini juga sudah dilengkapi lamanya seperti Around View Monitor (AVM) plus MOD, VDC, HAS, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Cross Trafic Alert serta SRD front dan side airbags.

Urusan jantung pacu, Nissan X-Trail facelift masih mengunakan mesin berkode QR25DE. Dengan kubikasi 2.500 cc DOHC, yang mampu memuntahkan power sebesar 171 PS pada 6.000 rpm dan mampu mencapai trosi puncak 233 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk transmisi daya dipindahkan ke roda depan dengan menggunakan Xtronic CVT yang memiliki mode manual.

Nissan X-Trail 2019 ini sudah bisa dipesan oleh warga Jawa Timur dan Surabaya, bahkan unit test drivenya sendiri sudah disiapkan di Nissan Datsun A Yani Kota Surabaya.

Untuk unitnya Nissan X-Trail hanya menyediakan satu varian yaitu tipe VL yang dibenderol Rp 548 juta (OTR Jawa Timur).

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here