Optimis Pertahankan Market Leader, New Avanza dan New Veloz Meluncur di Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Hanya berselang sehari setelah sukses mengelar peluncuran dua produk multiguna di kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) di Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan menggandeng dealernya di Surabaya Auto2000, resmi memperkenalkan kendaraan keluarga  yang sukses dipermak sebagai pembuka di tahun 2019, New Avanza dan New Veloz.

Kedua produk kendaraan yang mendapat julukan dari MURI sebagai kendaraan sejuta umat ini hadir setelah menjalani penyegaran (facelift) baik eksterior maupun interior.

Dalam sambutannya Operation Manager Auto 2000 Jawa Timur, Hendra Purnawan mengatakan, kompetisi dunia otomotif saat ini kian ketat sehingga memacu dealer untuk menambah varian terbaru sebagai darah segar agar bisa bersaing secara kompetitif.

“Tentu ini sebuah kabar bagus bagi kami yang membutuhkan amunisi baru untuk bisa bersaing, lewat kehadiran New Avanza dan New Veloz terbaru ini, kami semakin yakin untuk bisa bersaing di pasar LMPV,” ujarnya saat jumpa pers di Café Nona Manis, Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (16/1).

Lebih jauh Hendra menegaskan, kehadiran New Avanza dan New Veloz 2019 ini diharapkan mampu mengulang kesuksesan terdahulu, yang sampai saat ini masih tercatat sebagai market leader di kelas LMPV sejak pertama diperkenalkan pada tahun 2003 sampai sekarang.

Sebagai informasi, hingga tahun 2018 market penjualan Avanza di Jawa Timur sukses meraih pangsa pasar sebesar 30 persen dari total market Jawa Timur yakni 11.700 unit. Sementara dari penjualan ritel, Avanza berhasil mencapai pangsa pasar sebesar 25 persen sampai 30 persen di Jawa Timur.

“Kami sebagai dealer, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jatim terhadap Avanza. Selama ini Avanza masih tetap menjadi backbone kami dan diharapkan dengan hadirnya model terbaru ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat nantinya,” jelasnya.

Hendrawan sangat yakin, New Avanza dan New Veloz 2019 mampu mempertahankan marketnya di Jatim, karena menurutnya New Avanza dan New Veloz terbilang sangat menggoda selera masyarakat, mulai dari fitur hingga feeling test drive yang memberikan nuansa berbeda.

“Dari sisi stability driver, sampai perbaikan dari sisi suspensi juga sangat mendukung, sehingga kami berharap bisa memberikan kepuasan kepada konsumen lewat model baru ini,” paparnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Area General Manager 3 TAM Dicky Zulkarnaen menambahkan, pihaknya optimis dengan sejumlah penyegaran yang dilakukan terhadap New Avanza dan New Veloz tetap dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen.

“Kehadiran Avanza selama 15 tahun di Indonesia, dengan sejumlah penghargaan bahkan tercatat di dalam rekor MURI sebagai kendaraan sejuta umat, tentu ini sebuah catatan terbaik dari sebuah produk yang di keluarkan oleh Toyota sehingga dapat dipercaya oleh keluarga di Indonesia,” ujarnya.

Hingga kini Avanza telah terjual sebanyak 1,7 juta unit di Indonesia dengan rata-rata penjualan pertahuanya mencapai 10 ribu unit lebih.

“Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader disegman LMPV, tetap juga berhasil sebagai mobil terlaris di Indonesia. Memasuki 15 tahun ini, model terbaru tetap mempertahankan DNA Avanza. Dengan hadirnya model terbaru ini, kami berharap bisa dapat memenuhi pelanggan. Kami juga optimis, karena pengembangan baru ini bukan tanpa alasan, melainkan berdasarkan survey yang kami lakukan terhadap masyarakat,” pungkas Dicky.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here