Osamu Masuko, Mantan Bos Mitsubishi yang Juga Mantan Ketua Dewan Mitsubishi Motors Meninggal Dunia

Otomotif1.com – Setelah menyatakan mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu, MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) mengumumkan bahwa Osamu Masuko, special adviser (penasihat khusus) dan mantan chairman of the board (mantan ketua dewan), representative executive officer (pejabat eksekutif representatif), meninggal karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus di usia 71 tahun. Penjagaan dan pemakaman pribadi diselenggarakan oleh kerabat dekat.

“Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Pak Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” ungkap Takao Kato, representative executive officer, chief executive officer, MMC.

Menghormati keinginan almarhum, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar acara silaturahmi.

Prestasi Osamu Masuko

Osamu Masuko diangkat sebagai presiden MMC pada Januari 2005. Ia mengembangkan dan menerapkan Rencana Revitalisasi Mitsubishi Motors dan melakukan segala upaya untuk merevitalisasi perusahaan.

Sambil membidik manajemen yang realistis dengan arah pemilihan dan konsentrasi, Masuko memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan yang canggih termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia, i-MiEV, serta EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia, Outlander PHEV.

Selanjutnya di kawasan ASEAN, yang telah menjadi penggerak pertumbuhan MMC, ia berhasil memproduksi lokal, dan memperluas penjualan di sana.

Selain itu, ia membangun hubungan yang solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi, dan Grup Mitsubishi melalui komunikasi yang baik dengan memanfaatkan kepribadian dan koneksi yang luas.

Selama masa jabatannya selama sekitar 16 tahun di MMC, Masuko membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemennya, yang juga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi kesulitan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here