Pabrik Sepeda Motor Asal Italia, Ducati Kembali Beroperasi

Bologna, Otomotif1.com – Pabrik sepeda motor premium asal Italia Ducati kembali beroperasi mulai 27 April 2020. Meski belum sepenuhnya kembali normal setelah dihentikannya akibat merebaknya wabah Corona yang banyak menelan korban jiwa di Italia.

Ducati sendiri menghentikan pabriknya yang berlokasi di Bologna pada Jumat 13 Maret 2020, dan mulai Senin (27/4) kemarin raksasa motor asal Italia ini perlahan mulai menggeliat kembali.

Meski sudah kembali sudah beroperasi, aktifitas para karyawan berjalan bertajap sesuai dengan protokal keselamatan kerja selama masa pandemic Covid-19  masih belum sepuhnya pulih.. Menurut rilis yang diturunkan secara oleh pihak Ducati, produksinya sendiri akan dimulai dari staf bengkel yang diikuti oleh pekerja rakitan mesin dan staf perakitan motor.

Sementara itu untuk divisi dalam bidang komersial seperti pemasaran, TI, manajemen personalia, keuangan, pembelian, dan logistik akan bekerja dari jarak jauh alias work from home (WFH).

Akan tetap bagi teknisi yang terlibat dalam kegiatan Penelitian dan Pengembangan tentu tidak bisa dikerjakan di rumah dan mereka sudah diwajibkan sudah mulai bekerja pada Senin 27 April 2020.

CEO Ducati, Claudio Domenicali menuturkan kami memulai kembali proses produksi sudah sesuai dengan memperhatikan prosedur keselamatan, sebab virus Corona belum hilangh sepenuhnya dari wilayah Emilia-Romagma dimana lokasi pabrik kami berada.

“Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat sulit. akan tetapi kami untuk kembali bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk meminimalkan risiko. Kami memiki banyak pesanan untuk Streetfighter V4, Multistrada GT dan Panigale V2,” ujarnya, seperti di rilis dari Iamabiker.com, Senin (27/4).

Lebih lanjut Domenicali menuturkan, setiap aspek di pabrik Ducati kini diubah untuk memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami memulainya dengan mengatur jam kerja hingga pengaturan pada jalur produksi bahkan pada pengaturan tempat duduk di kantin,” tegasnya.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here