Pandawa 87-GAG Borong Bus Volvo Premium Dari Karoseri Adiputro di GIIMCOMVEC 2020

Jakarta, Otomotif1.com – PT Adiputro Wirasejati (AW) secara resmi menyerahkan 12 unit bus Livery Herby dan premium bus Volvo dengan type B11R-430HP 1-Shift pesanan PO Pandawa 87- Gian Ardhan Givan (GAG), Sabtu (7/3) diajang GIICOMVEC 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), 5-8 Maret 2020.

Acara penyerahan ke-12 unit bus premium ini disaksikan langsung oleh keluarga dari Gunawan Agung Aprilianto, owner PO Pandawa 87-GAG, dimana salah satu putera Gunawan Gian Ardhan Givan, saat menjadi penerus trah kepemilikan PO bis travel terkemuka di tanah air ini.

PO Pandawa 87-GAG adalah perusahaan travel otobis yang menyewakan premium bus travel pariwisata yang merupakan turunan dari PO Pandawa 87-GAA. Gunawan sebagai owner dari Pandawa 87-GAG menjelaskan bahwa saat ini dirinya sudah mulai menyerahkan kepercayaan kepada salah satu puteranya, Gian Ardhan Givan, untuk mengikutsertakan dan mengelola perusahaan otobis travel pariwisata sebagaimana yang dilakukannya dalam membangun dan membesarkan Pandawa 87-GAG.

Premium Bus ini menggunakan chasis Volvo type B11R-430 HP I-Shift, dan untuk pembuatannya menghabiskan dana hingga 3,5 Miliar Rupiah termasuk harga chasis dan karoseri, sedangkan menurut Gunawan ini adalah kali pertama bagi PO Pandawa 87 menggunakan chasis dari Volvo.

Untuk menikmati mewahnya premium bis ini tampaknya pengguna jasa travel harus mengorek kocek hingga 12,5 juta rupiah setiap kali pemakaian dalam sehari.

β€œItu sudah termasuk semuanya, penyewa sudah tinggal menikmati perjalanannya saja tanpa memikirkan biaya lain-lainnya lagi karena dengan harga itu sudah mencakup semua biaya-biaya yang dibutuhkan selama perjalanan termasuk untuk penyediaan crew bis seperti supir dan crew lainnya,” ungkap Gunawan lagi.

Saat ini, PO Pandawa 87 sendiri sudah memiliki lebih kurang 12 unit premium bus yang disewakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan diseluruh wilayah Indonesia, kemanapun tujuannya akan dilayani, tergantung perjanjian awalnya dengan pihak PO. Dan saat ini PO Pandawa 87 sudah memiliki 5 cabang yang tersebar di beberapa daerah di Pulau Jawa seperti: Pasuruan, Malang, Boyolali, Cianjur dan Karawang.

Sebelum menutup pembicaraan, Gunawan menyampaikan rasa gembiranya dengan telah dibukanya rute Trans Jawa yang menandakan bisnis rental travel bus semakin bergairah ditanah air karena telah menarik minat masyarakat untuk menggunakan premium bus yang disedikan oleh PO Pandawa 87.

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -