Part RCB Bikin Ganteng Maksimal Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto

Surabaya, Otomotif1.com – Kemunculan varian terbaru motor khas laki-laki hasil olahan pabrikan motor berlogo Garputala Yamaha WR 155R, yang diperuntukan bagi sebagai kuda besi perambah hutan dan garuk tanah, semakin menambah semaraknya dunia otomotif roda dua dalam membidik pasar motor di kelas trail ini.

Hadirnya WR 155R, di tengah maraknya anak muda yang mulai menyukai motor bergaya ‘Ali Topan’ dengan sosok jangkung dan macho, tentunya menjadi trend tersendiri. Apalagi ditambah dengan modifikasi yang bergaya supermotor, dengan ban besar bukan ban tempe sebagaimana biasanya yang digunakan untuk off-road, saat ini tengah digandrungi anak-anak muda.

Modif supermoto sudah mulai banyak diminati anak muda jaman sekarang. Mereka seakan enggan bermain lumpur dengan kuda besinya WR155R. Melainkan mereka lebih memilih untuk memodif dengan gaya supermoto yang identik dengan gaya motor perkotaan menggunakan ban aspal.

Menariknya lagi, gaya modif supermoto pun sekarang ini tidak hanya sekadar mengganti ban saja. Tapi beberapa part aksesoris pendukungpun diibatkan biar tampilannya aura fahionnya lebih mencolok. Karena jelas sekali arahan modifnya, selain untuk jalan di perkotaan. Sekarang ini modif supermoto juga sudah menjadi style gaya hidup anak-anak muda milenial.

Nah, seperti apa sih konsep modif supermoto beraura fashion itu ?

Ok, mari kita tengok hasil rekayasa modif yang dilakukan oleh crew Riset and Development (RND) yang berkantor di PT Enwan Multi Partindo (N1). Selaku distributor resmi part RCB (Racing Boy) di Indonesia, berlokasi di Ruko Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Merombakan modif Yamaha WR155R yang dilakukan crew RND dari PT N1, pastinya menggunakan part aksesoris Racing Boy. Lebih focus merombak tampilan kaki-kaki pastinya, senada dengan konsep modif aliran supermoto yang selalu identik dengan tampilan kaki-kaki menggunakan ban tapak mulus.

Sedang untuk permainan modifnya, lebih ditonjolkan pada pemakaian part RCB seputar brake system. Misalnya ditancapkannya caliper depan memakai RCB S3, sedang yang belakang caliper RCB S2, baik caliper depan dan belakang diserasikan warnanya dipilih kelir gold biar kesannya elegan.

Jelas untuk pemasangan caliper ini butuh dilakukan customisasi dengan penambahan braket. Pasalnya untuk caliper RCB S3 biasanya dipakai di Honda Beat, sedang untuk caliper RCB SB2 dipakai di Satria FU. Sedang untuk master remnya juga memakai RCB S series se set dengan bagian kopling.

Sementara itu, pada bagian velg sendiri justru memakai merk Champ dengan ukuran 300-17 depan sedang belakang 350-17. Untuk roda dipercayakan menggunakan ban IRC yang sengaja dibuat dengan kesan gembrot memakai ukuran 110/70-17 di depan dan 140/70-17 di belakang.

Biar aman saat melaju dengan kecepatan tinggi, untuk pengeremannya dicangkokkan disc merk PSM 300mm yang biasanya dipasang di scorpio. Modif ini dipungkasi dengan ditancapkannya gas buang buatan dari pabrikan knalpot Proliner yang khusus buat garuk tanah yaitu XR1. Dan pastinya dengan penambahan produk terbaru dari knalpot Proliner andalan para juara balap tanah air ini. Mudifikasi style supermoto berbasic Yamaha WR 155R akan kelihatan semakin gahar bro.

SPEKMODIFIKASI

MOTOR; Yamaha WR 155R. TAHUN;2020. STYLE MODIF;Supermoto. MODIFIKATOR;Crew Riset and Development (RND) PT Enwan Multi Partindo (N1). CALIPER DPN;RCB S3. CALIPER BLK;RCB S2. MASTER REM SET KOPLING;RCB S Series. VELG;Champ 300-17 depan / 350-17 belakang. BAN;IRC 110/70-17 depan – 40/70-17  belakang. DISC;PSM 300mm. KNALPOT;Proliner XR1 (Special Garuk Tanah).

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here