Pasca Vacum Akibat Covid-19, Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal Diajang WorldSSP 600

Otomotif1.com – Setelah vacum selama kurang lebih 5 bulan akibat wahab Covid-19, ajang balapan World Supersport 600 (WorldSSP)kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini (1-2 Agustus 2020).

Pembalap muda asal Yogyakarta yang dibina Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap kembmali terjun berkompetisi di seri ke 2 dengan memacu sepeda motornya Yamaha YZF-R6 dengan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum melakukan laganya pada Minggu (2/7), pembalap muda berusia 21 tahun itu sudah melakukan serangkaian persiapan fisik dan mental di Spanyol. Diantaranya melakukan tes private di Aragon maupun ikut bersaing dalam Spanish Superbike (ESBK) yang diikuti 34 pembalap di sirkuit De Navarra kategori Open 600 (25-26 Juli). Rider asal Yogyakarta itu sukses finish ke-5 di race ke-2, bahkan tercatat masuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed (250,8 km/jam).

Dengan berbekal hasil tersebut serta mengacu pada track record prestasi Galang di Jerez ketika meraih podium juara WorldSSP300 tahun 2017, diharapkan memotivasinya untuk mendapatkan hasil yang positif ketika kembali beradu di sirkuit dengan panjang trek 4.423 km tersebut.

”Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yang lebih baik dari seri sebelumnya,” ungkap Galang yang saat ini menetap di Eropa hingga musim balap berakhir.

Keinginan tersebut juga didukung oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe yang telah mempersiapkan dengan matang program bagi pembalap.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here