Peluncuran Mobil Esemka Tidak Jelas, Pemerintah Mulai Buang Badan

Otomotif1.com  – Ketidakjelasan peluncuran mobil Esemka semakin menyeruak, pasalnya kendaraan bertipe SUV yang digembar-gemborkan bakal meluncur Oktober 2018, ternyata tidak jelas juntrungannya.

Dilansir dari iotomotif.com, Sabtu (11/11) peluncuran mobil Esemka hingga kini masih menjadi teka-teki meskipun mobil  yang dikembangkan oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini dikabarkan akan mulai diproduksi dan dijual dalam waktu dekat.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, agaknya masih enggan membicarakan terkait kehadiran Esemka ini. “Ini merek atau jenis kendaraan (Esemka)? Kita tidak bahas Toyota, mazda, BMW, atau apapun itu (merek kendaraan). Pertama, kendaraan berdasarkan tipe low carbon emission vehicle (LCEV) dan mereknya terserah. Commercial car (truk), merek terserah saja,” jelas Airlangga di kantor Kemenperin, belum lama ini.

Kementerian Perindustrian sendiri memang tidak membahas soal merek kendaraan, mereka hanya membahas soal tipe kendaraan (regulasinya).

“Kalau tipe, kita ada angkutan multi guna pedesaan atau AMMDes. Nah, itu kita sudah kembangkan semoga Januari bisa masuk pasar,” lanjutnya.

Airlangga justru malah bertanya balik kepada media yang saat itu berada di lokasi, terkait pabrik Esemka yang memang belum diresmikan tersebut.

“Pabriknya sudah diresmikan belum? Ya sudah tunggu saja,” tutup Airlangga sambil meninggalkan tempat.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here