Penjualan Kendaraan Listrik BMW Alami Peningkatan Signifikan Di Seluruh Dunia

Otomotif1.com l – Hingga pada semester awal di tahun 2021 ini, BMW Group Global (BMW AG) telah mencatatkan pengiriman unit mobil ke pelanggan sebanyak 153,267 unit kendaraan listrik.

Hasil tersebut membuat BMW AG mencatatkan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik yang mengalami peningkatan hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).

Selain itu, BMW AG juga telah membukukan pengiriman unit kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls Royce kepada pelanggan sebanyak 1,339,080 pada 6 bulan pertama tahun 2021.

Hal ini mengindikasikan bahwa jumlah penjualan mengalami peningkatan hingga 39,1% untuk BMW AG, atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.

Seluruh brand dibawah BMW Group juga mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini yang menjangkau hingga ke seluruh dunia.

Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar +7,1%.

Sementara itu, BMW Group Indonesia juga mencatatkan hasil yang cemerlang dengan tingkat pertumbuhan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).

Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales, mengungkapkan bahwa, saat ini BMW Group Global (AG) telah mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan di tahun 2021.

Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional BMW Group ditengah tantangan yang ada

BMW Group mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini.

“Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” lanjut Nota.

Selanjutnya, BMW Group akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4.

B3MW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW, kedua model ini akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022.

BMW Group memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030.

Sementara BMW Group Indonesia menunjukkan situasi di Indonesia sendiri juga cukup menggembirakan.

Hal ini turut ditegaskan oleh Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.”

Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini.

BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga +42,8% dan MINI hingga +52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June).

Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here