Penjualan Xpander Masih Tertinggi di GIIAS 2018

Tangerang, Otomotif1.com – Pesona Mitsubishi Xpander masih mendominasi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia melaporkan, selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Xpander masih memegang penjualan tertinggi yakni 69 persen.

Hal ini berdasarkan data yang diterima dari Mitsubishi Indonesia sejak GIIAS 2018 dibuka sampai jelang penutupan, Sabtu (11/8) sore.

Menurut Budi D Daulay, Head of Sales Marketing Region 1 Div PT MMKSI, jumlah penjualan Mitsubishi Xpander sepanjang GIIAS 2018 sesuai dengan target ditetapkan.

“Tahun lalu target kita adalah 6.000 unit dan lebih dari 5.000 unit dikuasai Xpander. Tahun ini target kita 3.500 unit dan sampai jam 3 sore hari ini (Sabtu, 11/8/2018) kita sudah mencapai 88 persen atau 3.080 unit. 69 persen disumbangkan oleh Mitsubishi Xpander yaitu 1073 unit atau 35 persen di Pajero, dan 5 persen dari Mirage, Triton, serta Mitsubishi Outlander Sport,” ungkapnya.

“Untuk tipe Xpander sendiri yang paling besar menyumbang angka terbesar adalah tipe Ultimate,” sambung Budi.

Memang ada beberapa pertanyaan dibenak masyarakat konsumen tentang kekhawatiran inden lama untuk pembelian Xpander. Karena hal ini pernah terjadi pada tahun lalu, bagaimana akhirnya konsumen banyak yang beralih kepada merek lain karena terlalu lamanya inden Xpander, yang sampai 6 bulan.

Atas kekhwatiran ini, di jawab oleh Deputi Group Head of Planning and Communication Group MMKSI, Indan Vidiasari.

Menurutnya, meski jumlah permintaan meningkat signifikan, namun antrian yang mengular tidak akan terulang kembali di tahun ini. Menurut informasi yang diterima, pemesanan Xpander untuk saat ini hanya membutuhkan waktu satu hingga dua bulan saja.

“Jika sebelumnya inden bisa sampai 6 bulan, sekarang inden Xpander cukup hanya 1-2 bulan saja, terhitung Juli 2018. Saat ini jumlah produksi Xpander sudah berada di level 10 unit per bulan termasuk untuk kebutuhan eksport. Jadi sekarang ini masa tunggu atau inden untuk pembelian Xpander adalah yang paling ideal. Adanya ekspor Xpander ke luar negeri tidak akan mengganggu pasar domestic, karena kan sudah di alokasi sendiri yang untuk ekspor,” ungkap Intan.

Bagi pemesan, Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018 pihak MMKSI akan mulai distribusi pada Oktober 2018.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here