Perangi Wabah Covid-19 di Jawa Timur, HDCI Surabaya Salurkan Bantuan 50 Ton Beras dan 10.000 Paket Sembako

Surabaya, Otomotif1.com – Tepat pukul 13.00 WIB, dari Sekretariat Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya raungan berat dari mesin berkapasitas besar memecah Kota Surabaya. Raungan tanpa sirine, seakan menyiratkan jeritan akan wabah global yang juga dirasakan oleh Kota Surabaya akibat Covid-19.

Siang yang sendu dengan lalulintas yang lenggang, HDCI Surabaya mengantarkan bantuan sebagai bakti sosial yang sudah menjadi agenda utama bulanan komunitas motor besar di Kota Surabaya ini.

Wabah COVID-19 khususnya di Jawa Timur belakangan semakin menghawatirkan. Hal inilah yang menggerakan HDCI Surabaya menyalurkan sumbangan berupa 50 ton beras dan 10 ribu paket sembako senilai Rp700 juta diserahkan ke Pemprov Jawa Timur, Rabu (15/4) di Gedung Grahadi.

Paket sembako tersebut diberikan dengan rincian 50 ton beras dan 1000 dus/karton mie instan diangkut menggunakan empat truck. Rombongan HDCI Surabaya yang dipimpin Ketua Tony Wahyudi diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi.

Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi didampingi Sekda Prov Jatim yang juga merangkap Ketua Satgas Covid-19 Jatim, Heru Tjahjono bersama Ketua Bakti Sosial HDCI Surabaya Efrandy Rachman saat jumpa pers di Grahadi, Rabu petang (15/4).

 

Dihadapan wartawan Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi menuturkan, sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari HDCI Surabaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Dampak Pandemi COVID-19 telah berpengaruh pada semua lini dan sektor terutama ekonomi.

“Bantuan ini kami salurkan melalui Pemprov Jatim untuk bisa disalurkan kepada masyarakat Jatim yang membutuhkan,”  ujar Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi kepada wartawan, di Grahadi Rabu sore (16/4).

Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi atau yang akrab disapa Bro Yudi menyebutkan kegiatan baksos seperti saat ini memang menjadi agenda rutin HDCI Surabaya. Ia menyebutkan sembako yang dikumpulkan dari sumbangan anggota HDCI Surabaya.

Bantuan senilai Rp700 juta dalam bentuk paket beras sebanyak 50 ton dan 10 ribu paket sembako ini dikirim langsung ke Grahadi dengan menggunakan 3 truk yang dikawal oleh pengurus HDCI Surabaya.

 

“Biasanya kita dua bulan sekali menggelar baksos. Karena kali ini ada wabah pandemi COVID-19 maka kita salurkan melalui Pemprov Jawa Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat mengapresiasi langkah HDCI Surabaya yang memberikan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kalau bantuan berbentuk beras sembako pertama kali ya dari kawan-kawan Harley Davidson (HDCI) Surabaya. Kami sampaikan terima kasih atas bantuanya dari kawan-kawan,” ujar Gubernur Khofifah.

Bantuan tersebut, menurut Khofifah akan disalurkan kepada masyarakat melalui koordinator yang sudah dibentuk di beberapa titik.

“Sembako akan kita bagi kepada masyarakat yang pendataan sudah dilakukan dipimpin oleh Pak Wagub. Kita akan mendistibusikan pada beberapa titik di Jawa Timur,” jelasnya.

Karena itu, Khofifah sangat mengapresiasi langkah masyarakat dalam memberikan bantuan untuk sesama sehingga bisa saling menguatkan melawan pandemi COVID-19.

“Kegotong-royongan ini menguatkan kami. Dengan semangat dan kebersamaan ini insyallah kita menang melawan COVID-19. Terima kasih HDCI atas bantuannya,” tandasnya.(*).

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here