Perbedaan Mendasar Mobil Eropa dan Asia Paling Lengkap

Kedua Negara diatas sama-sama Negara yang banyak memproduksi mobil yang berkualitas serta memiliki fitur-fitur canggih. Negara eropa dan jepang selalu berinovasi dalam setiap produk mobilnya. Dari segi kecepatan, ketahanan dan juga design body nya. Produk kedua Negara tersebut juga laris dipasaran otomotif dinegara kita bahkan dunia.

Tetapi apakah kalian tahu perbedaan mendasar dari mobil Eropa dan Mobil Asia sendiri? Artikel kali ini akan membahas secara mendalam mengenai perbedaan mendasar mobil produksi Eropa dan juga Asia. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak artikel dibawah ini :

  1. Harga

Perbedaan mendasar dari mobil Eropa dan Asia adalah pada harganya. Sudah menjadi rahasia umum, untuk harga mobil produksi Jepang jelas lebih murah jika dibandingkan dengan Eropa. Itu karena produsen Jepang lebih menargetkan pasar menengah ke bawah, sangat berbeda dengan Eropa, mereka menargetkan pasar mereka untuk kelas menengah ke atas.

  1. Bahan Bakar

Perbedaan kedua, terletak pada bahan bakarnya. Seperti yang dikatakan tadi, jepang membidik pasar menengah kebawah jadi sudah barang otomatis produksi mobilnya juga lebih membutuhkan bahan bakar yang sedikit dan lebih hemat, itu juga sebabnya mobil produksi jepang disukai masyarakat kita.

Sedangkan mobil Eropa. Tentu tidak menggunakan slogan irit bahan bakar dan pemakaiannya lebih boros. Bagi pasar menengah kebawah tentu saja akan kurang minat terhadap mobil Eropa.

  1. Kualitas Mesin

Selanjutnya, perbedaan juga terlihat pada kualitas mesinnya. Untuk bagian ini, mobil Eropa tentu lebih unggul. Mobil buatan Eropa memang memiliki kualitas mesin yang bagus. Meskipun harganya yang tinggi dan juga boros bahan bakar namun mobil ini bisa dijadikan salah pertimbangan dalam hal memilih mobil, mobil Eropa memiliki kualitas mesin yang kuat dan tahan lama.

  1. Ukuran Mobil

Dilihat dari segi ukurannya juga berbeda. Umumnya setiap produsen mobil membuat mobil yang sesuai dengan postur tubuh pengendara ketika mendesign mobil, untuk Eropa biasanya memiliki postur tubuh besar dan tinggi maka dari itu mobil buatan Eropa ukurannya bertubuh tinggi dan besar, hal ini disesuaikan dengan ukuran tubuh masyarakat Eropa.

Sedangkan untuk Asia, biasanya ukuran mobilnya kecil. Hal ini dikarenakan tubuh masyarakat asia yang posturnya  kecil dan bertulang tidak tinggi. Dengan demikian mobil buatan jepang sangat diminati di wilayah Asia namun tidak populer di wilayah Eropa.

  1. Letak Kemudi Mobil

Jika anda teliti, saat anda menonton film-film eropa dan mengamati mobil Eropa termasuk letak kemudinya. Anda akan melihat letak kemudinya di kiri. Sedangkan untuk mobil Asia sendiri khususnya di Indonesia, menggunakan kemudi di sebelah kanan. Inilah yang menjadi perbedaan paling mencolok yang sangat mudah ditemukan.

  1. Proses Penjualan

Perbedaan terakhir adalah pada bagian proses penjualan. Mobil keluaran Eropa sangat jarang dijual dan ditawarkan dengan cara mencicil alias kredit, jadi hal ini mungkin juga salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan mobil Eropa di Asia. Sedangkan mobil keluaran Asia, sebagian besar justru dijual dan ditawarkan dengan cara mencicil. Dengan begitu, untuk mendapatkan calon pembeli akan sangat mudah mengingat daya beli masyarakat Asia lebih rendah dibandingkan masyarakat Eropa ya cenderung lebih maju.

Baca Juga ( Inilah Perbedaan Mobil Matic dan Manual – Transmisi dan Pengoperasiannya )

Nah, itu tadi beberapa perbedaan mendasar mobil Eropa dan juga Asia. Dengan mempertimbangkan perbedaan diatas, yang mana yang membuat anda lebih tertarik?

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here