Pererat Silaturahmi, Thunderianz Gelar Tourcamp Antar Klub Thunder se-Indonesia

Lampung, Otomotif1.com – Sebanyak 70 motor berasal dari 15 klub Thunder yang datang dari berbagai kota di Indonesia, berkumpul bersama sekaligus melakukan touring dan menggelar kemping bareng di Desa Wisata Muncak, Tirtayasa, Lampung Selatan, yang digelar pada 22-23 Februari 2020 baru-baru lalu.

Mengangkat tema Adventure Riders Thunder, para pencinta motor lawas keluaran pabrikan Suzuki type Thunder yang tergabung dalam Thunderianz ini mengadakan agenda touring sekaligus kemping bareng untuk memperat tali siturahmi antar pemilik dan pecinta Suzuki Thunder di Indonesia atau yang biasa disebut Thunderianz.

Lewat kegiatan ini diharapkan selain jalinan silaturahmi yang terus terjaga, jalinan komunikasi dan kekeluargaan antar klub Thunder se-Indonesia tetap terjaga.

Acara ini diikuti tidak kurang dari 15 klub motor yang diantaranya adalah perwakilan anggota dari klub TIC  Nusantara, KOSTER Indonesia, STMC Sumedang, MTMC Majalengka, BTMC Bandung, TCC Cimahi, CTB Bandung, TARGET Tangerang, BSTC Banten, TRC 125 Jakarta, GTMC Garut, TECEPE Palembang, RSTC Bengkulu, BTF Bandung, MTC  Medan. Hadir pula para bikers simpatisan independen.

Mengambil titik kumpul di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 00.00 WIB para peserta menempuh perjalanan selama 10 jam dengan jarak tempuh 194 Km, walaupun kondisi hujan yang deras tidak menyurutkan semangat Thunderianz  berkumpul dan touring bersama.

Tepat pukul 10.00 WIB, rombongan tiba di Desa Wisata Muncak Tirtayasa, Lampung, Sumatera Selatan, tempat lokasi acara dilangsungkan.

Rangkaian kegiatan yang berkonsep kemping bareng ini  diisi dengan berbagai aktifitas yang lebih mengutamakan kepada forum ramah tamah terbuka antar perwakilan klub yang dilakukan pada malam harinya, dilanjutkan dengan rapat koordinasi persiapan acara untuk bulan September mendatang.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi wisata di pulau Mahitam, pantai Ketapang, kecamatan Padang Cermin, Lampung, Sumsel. Kegiatan wisata ini diakhiri dengan rolling thunder diikuti oleh semua anggota yang hadir dengan berkeliling kota Lampung.

Menurut Bro Avep dari GTMC Garut, penggagas acara mengungkapkan, kegiatan ini sebagai survei untuk acara yang akan digelar bulan September.

“Acara ini baru survei untuk acara yang pastinya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, dan kami buat dengan konsep adventure riders,” ujar Bro Avep.

Para peserta akan menikmati pengalaman yang tak terlupakan. Melihat antusiasme para peserta, Bro Avep  cukup dikejutkan karena ternyata sudah melebihi target yang diperkirakan.

“Mudah-mudahan nanti pas pelaksanaan acara akan lebih banyak lagi pesertanya,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Bro Daniel dari  MTC Medan yang hadir dalam acara memberikan komentar kalau dirinya sangat merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena dapat  berjumpa dengan kawan lama.

“Kita mau tiap tahun ada seperti ini, yang mana konsepnya menarik, bayangin kita di Muncak ini tanpa listrik dan sinyal hp dialam terbuka. Yang mana jadi alami keadaannya dan lebih banyak komunikasi antar pesertanya,“ ujarnya.

Bro Ega dari STERIL Lampung, selaku tuan rumah menggarap acara ini dengan konsep kemping yang lain pada umumnya sehingga para peserta merasa ketagihan.

“Bosen kali mereka kalau acara seperti yang sudah sudah, makanya saya garap konsep kemping dan ternyata mereka ketagihan, minta dibuatin lagi konsepnya yang seperti ini,”  tukas Bro Ega sambil mengakhiri perbincangan.

 

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here