Perluas Jaringan Molindo Buka Maindealer di Serpong

Otomotif1.com l – Perluas jaringan Molindo buka maindealer di Serpong, Banten untuk peredaran dan penjualan kendaraan listrik merek MOLINDO.

PT Molindo Berkah Sukses memperoleh kepercayaan dari PT Mobil Listrik Indonesia selaku pemilik sah atas merek Molindo, untuk melakukan perluasan jaringan pemasaran kendaraan listrik ini untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya.

Acara peresmian dealer Molindo Banten ini dilakukan pada hari Jum’at, 11 September 2022, turut dihadiri pula oleh Direktur Utama PT Mobil Listrik Indonesia (Molindo), H Setiajit SH MM.

“Guna mendukung kehadiran kendaraan ramah lingkungan dan zero emission, sekaligus untuk mendukung program Go-Green seperti yang dicanangkan oleh pemerintah, PT Motor Listrik Indonesia ingin turut berperan aktif dalam hal peredaran dan penjualan motor listrik yang disalurkan melalui jaringan pemasaran yang dibangun oleh PT Mobil Listrik Indonesia sebagai pemilik sah atas merek Molindo. Dan saat ini kami hadir di Serpong untuk menjangkau masyarakat yang ad di wilayah tangerang dan sekitarnya,” ujar Alie Subur mewakili Maindealer Molindo Banten.

Perluas Jaringan Molindo Buka Maindealer di Serpong

Merujuk pada program pemerintah dalam hal kendaraan listrik yang tertuang dalam Inpres RI No.7 Thn 2022, H Setiajit SH MM, Direktur Utama Mobilindo Pusat, mengatakan, “Kami telah membuka yang berada di dua tempat yaitu Unity Buliding, Jl Gading Serpong Boulevard No.M5/21, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15811 dan di Jl. Raya Serpong, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.”

Lebih lanjut Setiajit menjelaskan keunggulan kendaraan listriknya. Menurut perhitungannya, penggunaan sepeda motor listrik dapat menempuh jarak 60 sampai 70 kilometer dalam sekali charge.

Perluas Jaringan Molindo Buka Maindealer di Serpong

Untuk menempuh jarak maksimal itu untuk sepeda motor listrik hanya menghabiskan uang sekitar Rp 4.800.

Baca juga: Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Yamaha Aerox Cyber City Jadi Paddock Bike Rider Yamaha di WSBK 2022

Sedangkan untuk kendaraan bensin, untuk menempuh jarak 70 kilometer membutuhkan konsumsi bahan bakar hingga mencapai Rp 25 ribu.

“Kita hanya butuh 25 persen untuk operasional sepeda motor listrik jika dibandingkan motor berbahan bakar bensin. Karena kita pakai baterai Lithium,” ujar Setiajit melengkapi.

Lebih lanjut Setiajit menjelaskan bahwa, Baterai sepeda motor listrik dapat bertahan hingga delapan tahun. Sementara, untuk sekali pengecasan hingga penuh waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 4 jam.

Perluas Jaringan Molindo Buka Maindealer di Serpong

“Kami memberikan garansi 2 tahun, tapi secara fungsi baterai ini dapat digunakan sampai delapan tahun. Dan dari segi perawatan pun pasti lebih hemat, karena sepeda motor listrik tidak membutuhkan perawatan rutin seperti penggantian oli maupun tune up,” ujarnya kepada tim redaksi otomotif1.com.

Saat ini PT Mobil Listrik Indonesia (Molindo) telah memiliki 12 dealer baik di Jatim maupun luar Jatim yang menjual sepeda motor listrik. Target penjualan hingga akhir tahun mencapai 1.000 unit dan telah tercapai lebih dari 50 persen saat ini, ungkap Setiajit.

“Selain kendaraan listrik jenis motor yang saat ini telah siap di pasarkan, kami juga sedang mengembangkan kendaraan listrik jenis kendaraan pribadi atau kendaraan sehari juga kendaraan listrik jenis SUV 7 seater, BUS, Truk, yang rencana akan diluncurkan tahun 2023,” kata Setiajit lagi.

Perluas Jaringan Molindo Buka Maindealer di Serpong

Beberapa keunggulan produk merek Molindo diantaranya:

  1. Paling berkwalitas
  • Bateri litium 72V/20A (Semua type)
  • Mesin 1000 & 2000 W brushless DC (Tergantung type)
  • Memiliki banyak fitur & digitalisasi
  1. Paling Murah & Hemat
  • Rumahan dengan daya 900 VA mampu untuk charge motor MOLINDO, memakan energi kurang lebih total 2,6 Kwh selama 4 jam untuk charget full baterai, bermanfaat untuk 60-70 KM jarak tempuh, total biaya listrik maksimal Rp 4000,-
  • Tanpa perawatan rutin (service rutin/ganti oli rutin)
  1. Paling Praktis & mudah
  • Charger Tidak memakan daya besar dan bisa langsung ke stop contact dimanapun,  dengan adaptor yang simple dibawa kemana-mana seperti memakai gadget lainnya baik di rumah ataupun tempat umum, bahkan di ruang tamu sekalipun (serapan daya dan energi listrik dibawah freezer ataupun di bawah hair dryer)
  • Tidak perlu mencari port baterai atau daerah Station SGB (sistem ganti baterai)
  1. Paling Merakyat & inovative
  • Mudah digunakan Di daerah2 terpencil yang susah di jangkau BBM (bahan bakar minyak) seperti kawasan pedesaan, perkebunan, pertambangan, perindustrian, dll.
  • Memiliki banyak type model yang ceria, elegan , berkelas, dan kwalitas nomer 1 dari segala sisi.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here