Permintaan Aki Yuasa Battery Untuk Moge Mulai Alami Peningkatan

Otomotif1.com l – Ditengah lemahnya pergerakan perekonomian selama masa pandemi Covid-19 yang berlangsung selama setahun belakangan ini, PT Santi Yoga, selaku distributor resmi aki Yuasa merasa yakin bahwa masih akan ada perubahan keadaan yang terjadi setelah penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 di JIEXpo Kemayoran yang berlangsung selama sebelas hari, 15 – 25 April 2021.

Keyakinan ini disampaikan langsung oleh Frischa Wulandari, Marketing Communication PT Santi Yoga, saat ditemui redaksi otomotif1.com di booth Yuasa Battery, Hall C3 JIEXpo Kemayoran Jakarta, Sabtu, (24/4).

Menurut Frischa, meskipun transaksi yang terjadi di booth Yuasa tidak seperti pada saat penyelenggaraan IIMS tahun 2019 lalu, namun ia yakin pemintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap aki kendaraan bermotor akan kembali pulih seperti sedia kala.

“Selama pameran berlangsung kami hanya berhasil menjual 3 buah aki padahal ini sudah hari kesepuluh tapi kami tidak berputus asa. Situasi pandemi yang membuat semua ini terjadi, adanya pembatasan jumlah pengunjung IIMS 2021 menjadi faktor utama. Jadi pengunjung yang datang ke booth kami juga tidak banyak. Tapi saya yakin kalau kondisi ini akan segera berakhir,” ujar Frischa menjelaskan.

“Dari semua fakta yang ada, kami mulai melihat kecenderungan baru yang akan menjadi tren bagi bisnis aki kendaraan bermotor,” lanjut Frischa.

Peningkatan permintaan terhadap penggunaan aki untuk motor ber-cc besar kini sudah mulai meningkat, ini ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan produk motor yang ber-cc besar dijalanan.

Produksi motor dengan kapasitas mesin 250cc keatas pun kini sudah mulai mengalami peningkatan seiring dengan tren dan gaya hidup masyarakat yang cenderung menjadi kebutuhan primer kedua.

“Kami baru saja menjual aki sepeda motor tipe YTX20L-BS untuk digunakan pada Harley Davidson Fatboy kepada pelanggan lama kami, dan ini bukan untuk pertama kalinya kami menjual aki tipe ini. Kecenderungan akan kebutuhan aki untuk moge saat ini juga mengalami peningkatan, jadi kami tidak merasa khawatir dengan hasil penjualan produk Yuasa di IIMS 2021 kali ini. Setidaknya kami masih bisa membuktikan eksistensi kami di dunia bisnis asesoris otomotif dan siap memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Frischa lagi.

Diajang IIMS 2021 ini, Yuasa Baterry hadir dengan konsep “Let’s Rock Your Battery” dan membawa berbagai varian produk Yuasa mulai dari aki motor Yumicron, Maintenance Free (MF), Motor Gede (Moge), lalu aki mobil Pafecta, Maintenance Free (MF), Heavy Dutty (HD) untuk kendaraan alat berat, dan juga aki Industrial.

Beragam program menarik diadakan di booth Yuasa Battery nanti, diantaranya adalah diskon khusus sebesar 12% untuk pembelian aki secara langsung, berlaku untuk aki mobil, motor, promo trade in, dan pemasangan serta cek aki gratis.

Program menarik lainnya adalah lomba selfie di booth Yuasa yang bisa diikuti oleh setiap pengunjung IIMS Hybrid 2021. Lomba selfie ini bisa diikuti dengan meng-upload foto melalui Instagram Story dan berhadiah langsung di booth Yuasa. Selain itu akan dipilih 3 pemenang terbaik (selfie ter-gokil) di akhir pameran yang akan diumumkan di akun Instagram @loveyuasa. Setiap weekend juga akan ada kuis interactive dan games menarik di booth Yuasa.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img