Pesanan Innova Zenix Hampir Mencapai 4000 Unit

Otomotif1.com l — PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa pesanan Innova Zenix hampir mencapai 4000 unit meski belum sebulan diluncurkan.

Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dalam acara Toyota Media Gathering yang mengangkat tema “IT’S TIME FOR EVERYONE”, berlokasi di kawasan Senayan Jakarta.

Toyota All New Innova Zenix Hybrid EV secara resmi diluncurkan pada 21 November 2022 yang baru lalu.

Ini artinya belum genap sebulan dari waktu peluncurannya, Toyota Innova Zenix telah banyak menarik minat konsumen di tanah air.

Pesanan Innova Zenix Hampir Mencapai 4000 Unit
Toyota All New Innova Zenix Hybrid EV//Foto: Dok. SonnyWibz//sny-otomotif1..com

Anton Jimmi mengungkapkan, “Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk mobil Hybrid terbaru Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan, dengan 82% dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit.”

Meningkatnya kinerja pasar otomotif Nasional di sepanjang tahun 2022 ke arah yang positif telah menggiring berkembangnya pasar kendaraan elektrifikasi di tanah air.

Toyota pun turut menyumbangkan kontribusinya dengan turut menghadirkan kendaraan elektrik yang diproduksi secara lokal oleh Toyotan Indonesia, seperti: Kijang Innova Zenix dengan teknologI Hybrid EV.

Whole Sales Tembus Di Atas 300 Ribu Hingga November 2022

Sampai akhir November lalu, total penjualan kendaraan roda empat di pasar otomotif nasional sudah mencapai di atas 941 ribu unit dan angka ini meningkat 19,2% dibanding periode yang sama tahun 2021 lalu.

Pada periode yang sama, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 % dan ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2%. Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

Pesanan Innova Zenix Hampir Mencapai 4000 Unit
Toyota bZ4X//Foto: Dok. SonnyWibz//sny-otomotif1.com

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengatakan, “Iklim perekonomian nasional yang menunjang serta antusias pelanggan yang tinggi, memberi dorongan yang kuat bagi Toyota untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam membantu mobilitas masyarakat. Kami bersyukur ini juga mendapat respon positif dari pelanggan yang terlihat dari pertumbuhan pejualan di atas 15,2% sehingga market share kami kini di posisi 32,2%.  Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas.”

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan, melalui semangat Let’s Go Beyond, sepanjang 2022 Toyota telah menghadirkan 15 model baru, baik itu model konvensional, GAZOO Racing, dan pilihan kendaraan elektrifikasi mendapat sambutan yang memuaskan dari pelanggan.

Khusus elektrifikasi, pada November lalu TAM meluncurkan secara resmi ke pasar 2 (dua) model kendaraan elektrifikasi, yaitu All New Toyota bZ4X yang merupakan Battery EV Toyota pertama dan All New Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan mobil Hybrid EV Toyota pertama yang diproduksi secara lokal.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here