Presiden Director MMKSI Apresiasi Kinerja dan Kreativitas Dealer Mitsubishi di Sumatera Selama Pandemi Covid-19

Otomotif1.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara langsung mempengaruhi kondisi perekonomian nasional dan performa penjualan industri otomotif. Meski demikian Mitsubishi Motors di Indonesia tetap optimis dalam menghadapi situasi dan tantangan pasar serta secara bersamaan mematuhi kebijakan pemerintah terkait penangulangan pandemi dalam penyelenggaraan aktivitas dan operasional penjualan.

Sebagai salah satu langkah terobosan yang dilakukan dealer Mitsubishi Motors di wilayah Sumatera, seperti yang dilakukan di tiga provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Selama diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dimulai April hingga Juni 2020, ketiga dealer ini tetap semangat untuk menggelar beragam aktifitas kreatif dengan lebih memaksimalkan aktivitas dan sarana komunikasi digital seperti WhatsApp, Facebook, Istagram, Tweeter dan Youtube serta melibatkan kegiatan kreatif bersama influenser lokal untuk mensosialisasikan program dan promosi kepada masyarakat.

Misalnya saja dealer Mitsubishi di wilayah Sumatera Utara yang menggelar promosi dan paket penawaran menarik melalui penyebaran informasi, iklan dan kompetisi menarik di media massa dan media sosial, serta penayangan konten terkait pengenalan dan edukasi produk di Youtube.

Kemudian Mitsubishi di wilayah Riau memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan paket penjualan dan purna jual menarik, serta menyelenggarakan gathering secara online melalui Instagram dan Facebook untuk menjaga hubungan dengan konsumen loyal dan menjaring konsumen potensial.

Hal yang tidak jauh berbeda dilakukan oleh dealer Mitsubishi di Sumatera Selatan. Bekerja sama dengan key opinion leader local Boybofigan untuk lebih memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross, menyelenggarakan aktivitas diskusi live dengan pengusaha terkenal mengenai dunia usaha serta bekerja sama dengan bank daerah dalam menyelenggarakan kegiatan test drive di area pemukiman.

Sementara itu, Dealer Mitsubishi di Jambi menyelenggarakan kegiatan Live Facebook untuk mempromosikan program serta melakukan persentasi produk Xpander Cross, yang memungkinkan audiens untuk dapat beriteraksi secara langsung dengan tenaga penjual.

Beberapa kegiatan dealer Mitsubishi di daerah selama PSBB berlangsung akhirnya membuahkan hasil, kendati terjadi penurunan pasar penjualan mobil di Sumatera, secara umum model kendaraan Mitsubishi Motors mampu mempertahankan bahkan menjadi pemimpin pangsa pasar pada periode Januari – Mei 2020, di beberapa segmen.

Mitsubishi Pajero Sport, Triton dan L300 menjadi pemimpin pasar di segmennya untuk wilayah Sumatera pada periode Januari hingga Mei 2020. Pangsa pasar medium-SUV terkoreksi 8%, pangsa pasar Triton dan L300 terkoreksi 3% dibandingkan capaian periode yang sama tahun sebelumnya. Trend positif Mitsubishi Xpander dimulai pada Januari 2020 setelah peluncuran model Xpander facelift dan Xpander Cross.

Kerjakeras dan prestasi yang diperlihatkan dealer Mitsubishi di Sumatera ini mendapat apresiasi langsung dari Presiden MMKSI, Naoya Nakamura.

Dalam sambutan tertulisnya melalui rilis resmi yang diterima Otomotif1, Kamis (30/7) Naoya Nakamura mengatakan, Sumatera merupakan wilayah istimewa bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah dengan kontribusi penjualan yang baik, merek Mitsubishi Motors juga telah melekat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera sejak beberapa dekade lalu.

“Saya atas nama seluluruh jajaran direksi dan manajemen PT MMKSI menyampaikan apresiasi tertinggi terhadap diler resmi kami di Sumatera beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik. Terima kasih kepada konsumen setia yang telah memberikan kepercayaan dan apresiasi terhadap Mitsubishi Motors serta membagikan pengalaman menyenangkan kepada kolega dan kerabat,” ungkap Naoya Nakamura, penuh rasa bangga.



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here