Presiden Jokowi Buka IIMS 2018

Jakarta, Otomotif1.com – Presiden Joko Widodo resmi membuka gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). Mengusung tema ‘Your Infinite Automotive Experience’, IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan.

” Kita semua memahami perkembangan di sektor e-commerce dan ekonomi digital. Revolusi industri 4.0 sudah tiba di ASEAN, ada di negara kita & negara tetangga kita. Yang namanya revolusi industri 4.0 akan mentransformasi industri otomotif,” ucap Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat pembukaan.

IIMS 2018 pun menampilkan beberapa model kendaraan dengan tenaga elektrik, baik itu produk dari pabrikan kendaraan atau karya buatan mahasiswa Indonesia. Jokowi melihat bila tren mobil listrik nantinya bakal tetap menjadi industri padat karya.

“Jenis pekerjaan yang akan berubah, pekerjaan yang agak berbeda. Menurut saya, pekerjaan di sektor industri otomotif tidak akan berkurang,” tambah Jokowi.

Lilik Oetama selaku Komisaris Utama PT. Dyandra Media International, Tbk dan CEO Kompas Gramedia, dalam sambutannya menyatakan bahwa, IIMS 2018 memiliki sejumlah inovasi dan perubahan untuk meningkatkan level pameran sesuai dengan standar internasional.

“IIMS 2018 menyesuaikan perkembangan zaman dimana era digitalisasi merambah ke ranah kegiatan otomotif. Dan kami dengan bangga menyatakan bahwa IIMS 2018 adalah pionir pameran otomotif di Tanah Air yang memanfaatkan teknologi digital dalam penyelenggaraannya. IIMS 2018 tidak lagi menggunakan tiket konvensional melainkan digantikan oleh tiket digital atau wristband untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman lebih kepada pengunjung,” ungkap Lilik.

Lebih lanjut Lilik Oetama mengungkapkan, digitalisasi di IIMS 2018 juga tercermin dari kerja sama dengan dengan Bukalapak sebagai salah satu e-commerce terbesar di lndonesia.

“Dengan menggunakan wristband, pengunjung dapat mengetahui seluruh produk yang dimiliki peserta pameran dan pengunjung dapat melakukan transaksi melalul Bukalapak.”

Seluruh area JlExpo mulai dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3 hingga outdoor area seluas 105.000 m2 digunakan untuk perhelatan tahunan ini.

Diselenggarakan pada 19 29 April 2018, IIMS 2018 memberikan berbagai kemudahan kepada pengunjung. Selain tiket digital yang dapat dibeli melalui Bukalapak, pengunjung dapat menikmati fasilitas free shuttle bus di 11 mall di Jabodetabek dan VIP shuttle car yang menggunakan DFSK Glory 500 di 4 mall sekitar Jakarta.

Jadwal dan Harga Tiket

Untuk jadwalnya, IIMS 2018 dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 21,00 WlB (hari kerja) dan 10.00 21.00 (hari libur).

Dyandra Promosindo menyediaan 3 kategori tiket yaitu Weekdays Experience (Senin Kamis) seharga Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah), Weekends Experience (Jumat Minggu) seharga Rp 70.000, (tujuh puluh ribu rupiah), VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) serta Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan dengan harga Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -