PT Garuda Mataram Motor Luncurkan Audi RS5 Coupe Di GIIAS 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Indonesia pernah ‘kecoplosan’ soal rencananya yang akan merilis produk barunya di tahun 2018 ini.

Dan hal tersebut semakin dipertegas lewat Istagram resmi Audi Indonesia yang menayangkan foto Audi RS5 Coupe 2018, Sabtu (14/7).

Dalam tulisannya di istagram resmi Audi Indonesia menuliskan, Welcoming our new member, The All New Audi RS5 Coupe. Saksikan penampilan perdananya pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 tgl 2-12 Agustus 2018 Hall 5B ICE BSD City.

Dengan demikian, semua ini menjawab ‘keceplosan’ Jonas Chendana selaku Chief Officer PT GMM saat meresmikan dealer barunya di MT Haryono, Jakarta beberapa waktu lalu itu.

Audi RS5 Coupe melakukan debut awalnya pada ajang Geneva Motor Show 2017, kemudian dirilis di India pada April 2018. Audi-2 Audi RS 5 Coupe adalah model Audi Sport pertama yang menggendong mesin sebesar 2.900 cc V6 TFSI (Bi-Turbo). Dari dapur pacu Audi RS5 Coupe mampu menyemburkan tenaga sebesar 450 dk dengan torsi 600 Nm.

Dengan bobot mesin sebesar itu, Audi RS5 Coupe diklaim hanya membutuhkan waktu 3,9 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam.

Selain itu, mobil ini memiliki bobot yang ringan hingga 60 kg, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ini yang membedakan antara Audi RS5 Coupe dari Audi A5 Coupe, gril Singleframe hitam yang lebih luas dan datar dengan sudut kemiringan tinggi yang memiliki struktur honeycomb (sarang lebah) yang baru dan mengandung huruf quattro dan lambang RS 5.

Di bagian belakang, insert diffuser RS-spesifik, oval tailpipes dari sistem pembuangan RS, saluran udara vertikal di tepi luar lampu belakang dan spoiler lip yang dipasang dengan permukaan hitam atau karbon (opsional) melengkapi sorotan. Warna metalik hijau Sonoma eksklusif untuk varian RS.

Fitur lain yang patut diperhatikan adalah roda kemudi kulit sport RS yang datar-bawah, pedal stainless steel, kursi RS sport dengan pola belah ketupat dan emblem RS timbul dan hiasan karbon dekoratif.

Selain Audi RS5 Coupe, PT GMM juga akan menghadirkan sedan premium andalannya yaitu A8L, kemudian ada sedan compact hatchback Audi A3 terbaru dan crossover Audi Q5 baru, disusul Audi Q7.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here