PT Lior Jaya Sentosa, Resmi Sebagai Bengkel ASO General Motor di Surabaya

Otomotif1.com – Menjawab pertanggungjawaban General Motor (GM) yang hengkang pada Maret 2020 bahwa ketersediaan sparepart tetap mudah dicari di Indonesia, dijawab pihak GM dengan tetap membangun jaringan bengkel melalui Authorized Sparepart Outlet (ASO) diseluruh Indonesia, salah satunya dengan tetap mempertahankan bengkelnya di Kota Pahlawan Surabaya, meski ditinggal PT SUN Star Motor.

PT SUN Star Motor salah satu dealer dan bengkel resmi dari GM yang berlokasi di Jl Sulawesi, Kota Surabaya per bulan Juni resmi tutup. Meski demikian, para pengguna produk GM tidak perlu khawatir, karena GM telah memberikan kewenangan kepada PT Lior Jaya Sentosa untuk menjadi bengkel ASO GM di Surabaya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia saat berkunjung ke Surabaya, Kamis (2/6).

“Karena SUN mau ganti merek, karena sekarang sudah ada PT Lior Jaya Sentosa yang siap menggantikan, kita pastikan untuk bengkel servis dan spare part GM aman,Jadi mulai bulan depan ini, seluruh spare part GM ke Jawa Timur akan kami kirim ke PT Lior Jaya Sentosa,” ujarnya membuka obrolan dengan Otomotif1.

Dadan menegaskan bahwa meski GM tutup di Indonesia sebagai pertanggungjawaban kami terhadap konsumen tetap akan kami jalankan dan kami prioritaskan.

“Sesuai dengan target kami, saat ini jumlah bengkel ASO kami yang kami targetkan sebanyak 33 outlet. Setelah kami meresmikan bengkel ASO Surabaya, kemudian kami akan melanjutkan membuka bengkel ASO di Semarang dan Kota Tegal malah sudah lebih dulu kami buka. Jadi semua daerah yang dulu ada dealer GM kami aktivkan kembali bengkelnya, meski demikian ada beberapa yang memang tutup sama sekali,” paparnya.

“GM Indonesia memiliki fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas yang memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet, baik untuk kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama,” terangnya.

Industri otomotif merupakan bisnis jangka panjang dan GM Indonesia menaruh perhatian besar agar pemilik kendaraan Chevrolet, baik model-model terbaru maupun model-model lama terutama yang pernah populer di Indonesia seperti Chevrolet Zafira, Opel/Chevrolet Blazer, atau Chevrolet Spin dapat terlayani dengan baik dengan tetap tersedianya pilihan suku cadang orisinil (genuine) Chevrolet maupun suku cadang alternatif dengan merek ACDelco.

Sebagai bentuk komitmen GM kepada seluruh pelanggan untuk memastikan kendaraan mereka selalu dalam keadaan baik dan terawat. Untuk memudahkan konsumen dalam memperoleh layanan purna jual terdekat, GM Indonesia beserta 28 mitranya yang ada pada saat ini, berkomitmen untuk melanjutkan layanan purna jual setelah bulan Maret 2020.

“Selain nantinya dapat ditemukan di 28 bengkel dan ASO resmi kami, suku cadang Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia,” tambah Dadan.

Bahkan Dadan juga berharap Jawa Timur bukan hanya buka di Surabaya tapi juga di Malang dan Jember, dengan menggandeng pengusaha lokal yang mau bekerjasama denganb GM untuk menjadi kepanjangan tangan GM membuka bengkel ASO di daerah.

Menjawab hal itu, Andy Andrias pemilik bendera PT Lior Jaya Sentosa menjawab, hal tersebut tergantung kepercayaan dari pihak GM sendiri.

“Jika kedepan kami dipercaya kembali untuk membuka bengkel ASO GM bukan tidak mungkin kami akan membuka di Malang dan Surabaya Barat. Kalau yang di Jalan Biliton No 49 kan ini lokasinya di tengah kota Surabaya,” terangnya.

Bengkel Chevrolet yang berada di bawah bendera PT Lior Jaya Sentosa ini berlokasi di Jl Biliton No 49, Kota Surabaya. Posisinya yang berada di tengah Kota urabaya, tentunya membuat bengkel ini mudah dijangkau dari mana saja. Untuk informasi booking dan pelayanan bisa menghubungi di telp : 031 5037676.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here