PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Hentikan Produksi Colt TS120SS

Surabaya, Otomotif1.com – Setelah 22 tahun berkarya sebagai andalan pick-up dari LCV (Light Commercial Vehicle) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), diam diam menggelar seremoni sederhana memperingato unit terakhir dari pick-up Mitsubishi Colt T120SS di area pabriknya pada Selasa (22/1).

Sebenarnya, informasi akan dihentikan produksi Colt T120SS sudah sebulan lalu kami dengar, informasi kepastiannya sendiri akhirnya kami peroleh dari akun istagram @ian_agustian salah seorang karyawan MMKSI yang menggunggah acara tersebut.

Dalam akun istagramnya tersebut, ian menuliskan “ Sayounara Colt T120SS (1997-2019) 22 Januari 2019,” tulisnya, dengan background foto Colt T120 SS yang berada di bawah spanduk bertuliskan ‘Selamat Jalan CJM T120SS’.

Ketika Otomotif1 menghubungi SUN Motors, salah satu dealer Mitsubishi di Jawa Timur juga tidak menampik bahkan menjelaskan, bahwa sudah secara perlahan kami menjual stok sisanya, ujar pihak SUN Motors.

Dan mengenai spare part, SUN Motors sebagai kepanjangan tangan dari MMKSI mengatakan,”Untuk spare part Colt T120 kita support penuh sebagai bentuk tanggungjawab kami terhadap konsumen. Jadi pengguna Mitsubishi Colt T120 SS tidak perlu khawatir mengenai keberadaan sparepart, tetap akan produksi,” tulisnya dalam pesan singkat yang diterima redaksi Otomotif1, Jumat (25/1).

Meski sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak MMKSI terkait hal ini, namun informasi mengenai di suntik matinya Colt T120 SS bisa jadi dipicu karena adanya regulasi Euro-4 yang akan mulai diterapkan di Indonesia pada Maret 2019 untuk kendaraan niaga.

Sebagai informasi, selama 22 tahun keberadaan Colt T120 SS telah diproduksi oleh MMKSI sebanyak 324.960 unit untuk pasar Indonesia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here