PT Piaggio Group Resmikan Pabrik Vespa Yang Berlokasi di Cikarang

Otomotif1.com – Seteglah enap penantian selama setahun setelah peletakan batu pertama pada November 2021, akhirnya pabrikan motor legendaris asal Italia PT Piaggio Group mewujudkan visi langkah strategis dengan meresmikan pabriknya yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Berdiri di atas lahan 55.000 M2, pabrik motor Vespa ini sekaligus untuk melayani pasar dalam negeri dan pasar Asia Pacific.

Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno, bersama dengan perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia, menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, E Benedetto Latteri, dalam seremoni peresmian pabrik terbaru Piaggio Group di Indonesia.

Hadir dalam peresmian, Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno, mengungkapkan, “Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia.”

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, “Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia.”

Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutup menyatakan,“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia kami yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang. Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia”.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here