Pusing Layani Permintaan All New Daihatsu Terios

 

Surabaya, Otomotif1.com — Kehadiran Daihatsu Terios, yang resmi mulai dipasarkan di Surabaya (Jawa Timur) awal tahun 2018, mendapat respon positif dari pasar. Permintaan medium SUV ini terus meningkat sehingga inden menjadi cukup tinggi. Hal ini membuat Daihatsu Jawa Timur pusing dan berpengaruh pada produksi model lain.

Sejak diluncurkan Februari 2018 di Kota Surabaya, jumlah permintaan All New Daihatsu terus mengular, bahkan menurut informasi inden All New Daihatsu Terios mencapai 4-5 bulan.

Regional Manager East Java, PT Astra Daihatsu Motor Budhy Lau menjelaskan, meski sepanjang Januari sampai Februari 2018 penjualan sedikit menurun tapi Daihatsu di Jawa Timur justru tumbuh 9 persen.

“Dibulan Maret 2018 saja, Daihatsu punya market share 23 persen, jadi kita perkirakan sampai akhir Maret 2018 market share Daihatsu ada di 21 persen,” jelas Budhy Lau.

Lebih jauh Budhy Lau menjelaskan, jika jumlah permintaan All New Terios sangat tinggi di Jawa Timur dan jumlah 9 persen dari tumbuhnya penjualan Daihatsu di Jawa Timur memang ada kotribudi All New Terios meski tidak dominan.

“Permintaan All New Terios di Jawa Timur sangat luar biasa. Sebulan bisa mencapai 500 lebih SPK. Namun, memang kita masih terkendala dimasalah suplay, jadi memang pertumbuhan Daihatsu Jawa Timur sebesar 9 persen memang masih ada kontribusi dari penjualan All New Terios. Permintaan All New Terios secara nasional sangat tinggi, itu juga yang mempengaruhi inden All New Terios di Jawa Timur. Kenaikan permintaan All New Terios bisa mencapai 300 – 350 persen, sedangkan produksi dan suplay kan tidak bisa naik seperti itu,” paparnya.

Meski demikian Budhy Lau sangat mengapresiasi para konsumen yang mau menunggu untuk inden pembelian All New Terios yang memang cukup panjang, karena itu Astra Daihatsu Jawa Timur sudah menyiapkan program menarik untuk konsumen yang melakukan inden pembelian All New Terios.

“Sebagai apresiasi tersebut, kami sedang menyiapkan program menarik untuk konsumen yang rela inden cukup lama ini. Misalnya mereka yang mau menunggu inden satu atau dua bulan kita kasih hadiah bonus ini, dan yang inden lebih dari dua bulan kita kasih hadiah ini, program ini sedang kita siapkan. Namun rata-rata mereka mau menunggu, ini tentunya juga akan berdampak pada momen Lebaran,” kata Budhy Lau.

Dari pantauan Otomotif1.com di lapangan, umumnya para konsumen yang rela inden memang rela menunggu kehadiran All New Daihatsu Terios, dikarenakan faktor kelengkapan fitur dan harga yang kompetitif serta layanan Daihatsu yang menjadi faktor yang memutuskan mereka untuk memilih All New Daihatsu Terios.

All New Daihatsu Terios memiliki mesin 2NR-VE, 1,5 liter, dual VVT-i, bertenaga 104 PS dan torsi 136 Nm. Transmisinya juga ada manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Selain itu, All New Daihatsu Terios juga dilimpahi beragam fitur seperti Anti Lock Brake System(ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sudah terpasang di semua varian, ditambah perangkat Vehichle Stability Control (VSC) yaitu salah satu fitur yang berfungsi untuk menjaga kendaraan agar tetap stabil ketika menikung atau berpindah jalur.

Ditambah lagi All New Terios sudah disematkan Hill Start Assist Control (HAC), dengan perangkat  Hill-start Assist Control ini sangat terasa sekali fungsinya saat melewati jalan menanjak. Tapi berkat fitur  HAC ini seorang pemula pun akan bisa melewati dengan mudah jalan tanjakan meski dalam kondisi macet parah sekalipun.

Berikut harga Daihatsu All New Terios on the road di Surabaya:
– 1.5 X MT Rp 201.750.000
– 1.5 X MT Deluxe Rp 211.650.000
– 1.5 X AT Deluxe Rp 221.250.000
– 1.5 R MT Rp 232.750.000
– 1.5 R AT Rp 243.750.000
– 1.5 R MT Deluxe Rp 242.750.000
– 1.5 R AT Deluxe Rp 253.750.000

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here