Dalam Rangka HUT HDCI ke-28, HDCI Chapter Surabaya Renovasi Masjid

 

Surabaya, Otomotif1.com – Berdiri sejak 1985 HDCI merupakan komunitas Harley Davidson terbesar di Indonesia. Dalam rangka HUT HDCI ke-28, beragam kegiatan dilakukan oleh HDCI dari berbagai chapter termasuk HDCI Surabaya yang menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Sumbersekar, Dau-Malang, Jawa Timur dengan meresmikan Masjid Baiturochman yang selama 8 tahun terbengkalai.

Sekitar 80 anggota HDCI Surabaya melakukan touring pendek menuju Desa Sumbersekar, yang berlokasi di Batu Malang, Minggu (27/5). Perjalanan yang ditempuh komunitas motor besar asal Amerika Serikat ini akhirnya tiba dan disambut meriah oleh masyarakat sekitar.

Di Desa Sumbersekar, Dau, Malang-Jawa Timur, HDCI Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial yang menjadi agenda rutin dua bulanannya yaitu meresmikan Masjid Baiturrochman, sekaligus tasyakuran HUT HDCI ke-28 dan berbuka puasa bersama dengan penduduk sekitar.

Masjid Baiturrochman yang diresmikan HDCI Surabaya ini adalah bangunan mangrak yang pembangunannya terbengkalai selama 8 tahun, dan akhirnya dirampungkan oleh seluruh anggota HDCI Surabaya yang bekerjasama dengan swadaya masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Bhakti Sosial (Baksos) HDCI Surabaya, Efrandi Rachman, masjid ini sebelum dibangun sangat tidak layak untuk digunakan, kusam dan sangat tidak layak pakai.

“Kebetulan ada salah seorang anggota HDCI yang tinggal tidak jauh dari daerah ini yang akhirnya mengusulkan untuk merenovasi masjid ini, akhirnya kami sepakat untuk melakukannya. Tidak butuh waktu lama, dalam waktu dua bulan akhirnya masjid ini berdiri,”katanya.

Masjid megah dengan dua lantai yang berdiri di atas lahan kurang lebih 800m2, diharapkan dapat menampung kegiatan positif warga sekitar, mulai dari pengajian sampai pendidikan dasar untuk anak-anak Desa Sumbersekar.

Kegiatan HDCI Surabaya, tidak hanya sebatas bakti sosial terhadap renovasi masjid saja, tapi juga tempat ibadah lainnya yang juga pernah dikerjakannya. Masjid Baiturrochman merupakan tempat ibadah ke-9 yang sudah dikerjakan dalam bakti sosial HDCI Surabaya.

Eksistensi HDCI Surabaya yang diketuai oleh Tony Wahyudi atau yang akrab disapa Bro Yudi Ndut ini, menunjukan bahwa moto inclusive dengan tujuan lebih dekat dengan masyaraiat dan membantu masyarakat yang membutuhkan dapat terjalin dengan baik. Sehingga kesan arogan yang tergambar di mata masyarakat selama ini, terhadap komunitas HDCI dapat berubah sedikit-sedikit.

Dalam peresmian tersebut juga dilakasanakan buka puasa bersama oleh member HDCI Surabaya dan masyarakat desa Sumbersekar, Dau – Malang. Ini menunjukkan bahwa HDCI Surabaya akan membantu dimanapun daerah yang membutuhkan uluran tangan dan tidak hanya disekitar Surabaya.

Dalam menyambut HUT ke 28 HDCI dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan HDCI Surabaya mengadakan beberapa rangkaian baksos dan nanti pada tanggal 8 Juni 2018 akan diselenggarakan Buka Bersama di Pomdam V Brawijaya dengan memberikan santunan dan bingkisan Lebaran kepada 100 marbot atau penjaga masjid di Surabaya dan sekitarnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, HDCI Surabaya juga sedang mempersiapkan bantuan tiga Ambulance untuk disumbangkan kepada PMI menjelang hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Semua rangkaian tersebut dilaksanakan oleh HDCI Surabaya sesuai dengan amanat Ketum HDCI Pusat Komjen Pol ( Purn ) Nanan Sukarna. Bahwa HDCI harus hadir sebagai Komunitas yang dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here