Rayakan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia, Luncurkan The New Mercedes-Benz GLA dan GLB di Indonesia

Otomotif1.com – Mercedes-Benz lengkapi model SUV terbarunya di Indonesia dengan menghadirkan generasi terbaru The New Mercedes-Benz GLA dan Mrecedes-Benz GLB. Kedua SUV ini diluncurkan secara resmi pada Kamis, (24/9/2020).

Kedua model SUV ini sekaligus melebarkan sayap dari model kompak Mercedes-Benz yang dibangun berbasis pada A-Class terbaru. Dengan hadirnya Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB adalah produk SUV yang sebenarnya berbagi platform dari A-Class, B-Class dan CLA terbaru. Meski demikian, GLA dan GLB ini menghadirkan keunggulan terbaru dimasing-masing segmen SUV Mercedes-Benz.

Kedua SUV ini akan dihadirkan oleh Mercedes-Benz Indonesia pada ajang GLB GLA Virtual Expo yang akan digelar pada dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu (25-27 September 2020) yang didapat diakses melalui www.glbglavirtualexpo.com.

New Mercedes-Benz GLA

Menurut rilis yang diturunkan oleh Mercedes-Benz Indonesia, Kamis (24/9/2020), kehadiran kedua SUV ini sekaligus menandai hari jadi Mercedes-Benz Indonesia yang ke-50.

“Peluncuran New GLA dan New GLB menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV kami menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini. Mencerminkan permintaan pelanggan, hal ini termasuk dua model off-road, GLA dan GLB, yang saling melengkapi dengan sempurna: GLB sebagai SUV seven-seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak kami, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Melalui GLB GLA Virtual Expo, Mercedes-Benz mengajak para pelanggan dan calon pembeli untuk menjejalahi dunia Mercedes-Benz yang memukau untuk kedua kalinya secara virtual.

New Mercedes-Benz GLB

Di bulan Juli 2020 kemarin, Mercedes-Benz Virtual Expo yang pertama diselenggarakan, sebagai sebuah platform digital dimana para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor mobil impian mereka secara virtual.

Selama GLB GLA Virtual Expo berlangsung, Mercedes-Benz akan menampilkan 17 kendaraan Mercedes-Benz mulai dari Compact Cars, Luxury Sedans, SUV, Van, hingga model performa tinggi AMG yang akan dihadirkan secara virtual di ajang digital yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang menonjolkan teknologi canggih mereka.

Dalam ajang GLB GLA Virtual Expo Mercedes-Benz juga akan menampilkan program yang menarik dan informatif, seperti program musik ‘Sounds of Mercedes’ yang dibawakan oleh Andezzz Departure People Live PA.

Melalui acara digital ini, merek dengan bintang-tiga-sudut ini akan menghadirkan showcase yang memukau selama tiga hari kepada publik; dengan jajaran produk terkini dan teknologi canggih seperti MBUX Mercedes-Benz Experience yang terdepan di industri, paket kepemilikan menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, akses yang lebih mudah melalui berbagai perangkat, dan banyak lagi.

New GLA tersedia sebagai GLA 200 Progressive Line (163 hp, 250 Nm), dilengkapi antara lain suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, Kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan. Harga retail yang direkomendasikan GLA 200 Progressive Line: Rp779.000.000 (off-the-road).

Sementara, GLB hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Perlengkapan standar antara lain suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna, MBUX dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori. Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz: Rp829.000.000 (off-the-road).

UPDATE TERBARU

Related news

Jelang Akhir Tahun 2020, MMKSI Luncurkan Edisi Spesial Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Otomotif1.com – Jelang penutupan akhir tahun 2020, PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate...

Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Baru Pada 20 Oktober 2020

Otomotif1.com – “Adventure in Black”, adalah sebuah tagline untuk sebuah kendaraan terbaru Mitsubishi sekaligus partner bertualang menuju pengalaman yang lebih menyenangkan. Penuh misteri karena disilimuti...

Genap Setahun Hadir di Indonesia, Toyota Segarkan Tampilan New GR Supra

Otomotif1.com – Genap setahun resmi mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra menjadi jauh lebih bertenaga, stabil,...

Vespa Primavera Sean Wotherspoon-Limited Edition, Sentuhan Klasik Kontemporer Bernilai Rp 85 Juta

Otomotif1.com – Baru saja berselang 2 minggu yang lalu, tepatnya, 28 Agustus 2020, PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa 125i-Get. Vespa melalui PT Piaggio Indonesia...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here