Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73, Indonesia Coopret Registry (ICR) Gelar Baksos Dengan Anak Yatim Panti Hati Suci

Bogor, Otomotif1.com – Para pecinta dan pengguna mobil mungil asal Inggris atau komunitas MINI Coopers yang tergabung dalam Indonesia Coopret Registry (ICR), merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73 bersama dengan anak yatim dari Yayasan Hati Suci, yang berlokasi di Jakarta.

Setelah sepakat menjadikan rest area Cibubur sebagai titik kumpul seluruh anggota ICR, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Sekitar pukul 06.30 WIB, setelah seluruh member hadir bersama sekitar 60-an anak-anak dari Panti Hati Suci, kemudian rombongan bergerak memulai perjalanan menuju Vimala Hils, Ciawi-Bogor.

Beberapa anak yatim pun turut merasakan sensasinya berkendara dengan kendaraan yang ngetop lewat film operasi sabun Mr Beam ini, apalagi mayoritas para member menggunakan clasik Mini.

ICR sengaja dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini merayakannya bersama anak-anak yatim piatu Yayasan Hati Suci, karena ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu ini. Dan lokasi yang menjadi tujuan acara bakti sosial ini adalah memang tempat arena bermain anak-anak.

“Suasana kemerdekaan menjadi momen tepat untuk berbagi kesenangan bersama dengan anak yatim. Apalagi Vimala Hills memiliki beragam fasilitas untuk digunakan sebagai arena bermain anak-anak,” terang Roy Sunarso selaku ketua ICR.

Apalagi selama HUT Kemerdekaan RI ini, Vimala Hils, Ciawi-Bogor memiliki beragam permainan menarik khas hari kemerdekaan, seperti lomba makan kerupuk hingga dance competition yang menghadirkan rasa kebersamaan serta gelak tawa dari seluruh anggota komunitas, anak-anak hingga panitia.

Setelah beragam lomba selesai dilaksanakan, anak-anak pun turut diajak berkeliling Vimala Hills, yang memiliki udara sejuk dan pemandangan indah.

Sebagai informasi, kebersamaan antara ICR dengan anak-anak yatim piatu Yayasan Hati Suci ini, adalah untuk yang kedua kalinya selama 2018.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan lalu,  ICR menjadi relawan ketika Yayasan Hati Suci mengadakan pasar murah untuk sekitar wilayah Tanah Abang, Jakarta.

Dengan dukungan Plaza Mini kegiatan ini menghadirkan dua unit test drive yaitu MINI Coopers 3-doors dan Countryman. Anggota ICR diperkenankan untuk melakukan test drive terhadap dua unit mobil tersebut.

“Coopret yang berdiri sejak pertengahan 2017 ini memiliki 113 anggota. Dimana anggota ini terdiri dari penggemar dan pemilik MINI, baik klasik atau pun modern. Tapi memang orientasi Coopret lebih kepada melestarikan keberadaan MINI klasik,” tutup Roy sang ketua.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here